Liputan

SBY
Saturday, July 5th, 2014
Untuk yang ke-36 kalinya Pesta Kesenian Bali diselenggarakan sejak dicanangkan oleh budayawan yang juga Gubernur Bali kala itu Prof.Dr. Ida Bagus Mantra. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tercatat sebagai Presiden RI yang selama sepuluh tahun berurut-turut berkenan membuka Pesta Kesenian Bali.
Raih Sukses dengan Perkuat Karakter
Thursday, June 19th, 2014
Para siswa di Bali adalah sumber daya manusia bagi Bali di masa depan. Karena itu harus diperkuat karakternya sehingga dapat meraih sukses. Demikian ditegaskan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat meninjau Pasraman Candikuning Bedugul dan SMA Bali Mandara di Kubutambahan Buleleng, Kamis (1/5) lalu.
jangan tiru
Thursday, June 19th, 2014
Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati dan jajarannya Selasa (22/4) melakukan sidak di sebuah SMA Negeri favorit di Klungkung. Kapolres dalam sidak itu didampingi Kadisdikpora Kabupaten Klungkung Nyoman Mudarta.
Menurut Kapolres perempuan satu-satunya di Bali ini sidak dilakukan di sekolah karena akhir-akhir ini kenakalan remaja mulai marak terjadi.
jegeg
Thursday, June 19th, 2014
Kabupaten Gianyar berhasil menobatkan Bagus Jegeg Duta Pariwisata Gianyar 2014. Pada malam Grand Final yang berlangsung di Open Stage Balai Budaya, Senin (28/4) terpilih I Made Artha Yasa dan Luh Putu Dewi Pradnyanitya Pastini sebagai Bagus Jegeg Duta Pariwisata Gianyar 2014.
Tes Urine Pelajar SMA
Thursday, June 19th, 2014
Setelah melakukan tes urine di sebuah SMA beberapa waktu lalu dan menemukan indikasi dua siswa positif mengonsumsi obat terlarang, Senin (21/4) lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar kembali melakukan tes urine di kalangan pelajar SMA.
Saturday, June 7th, 2014
Disdikpora Provinsi Bali merilis distribusi kelulusan UN 2014 untuk Program Bahasa, Program IPA dan Program IPS. Nilai tertinggi Program Bahasa diraih oleh siswa SMAN 1 Mengwi, Program IPA oleh siswa SMAN 1 Denpasar dan Program IPS oleh siswa SMAN 4 Denpasar. Hal ini diumumkan Kadisdikpora Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani dalam jumpa pers dengan wartawan, Senin (19/5) lalu.
Siswa dan siswi sama-sama konvoi di jalan saat pengumuman UN
Saturday, June 7th, 2014
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Mohammad Nuh telah mengumumkan hasil Ujian Nasional SMA/MA dan SMK tahun pelajaran 2013/2014.
Siswa Tidak Lulus Terbanyak di Buleleng
Saturday, June 7th, 2014
Kadisdikpora Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani mengumumkan tingkat kelulusan UN 2014 menurut Program di SMA/MA yakni Program Bahasa, Program IPA dan Program IPS. Saat jumpa pers dengan awak media Senin (19/05) TIA Kusuma Wardhani mengatakan siswa tidak lulus terbanyak dari Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Karangasem.
hjhkguf
Tuesday, April 22nd, 2014

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali yang mengemban tugas mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menggelar pelatihan bagi para Pembina Paskibraka. Kegiatan tersebut berlangsung dari 23-27 Maret 2014 bertempat di UPT BPKB Disdikpora Provinsi Bali.
iuuu
Tuesday, April 22nd, 2014

Pada tahun pelajaran 2014/2015 Provinsi Bali akan menerima titipan siswa asal Papua dan Papua Barat sebanyak 52 orang. Para siswa tersebut merupakan titipan dari Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
wewe
Tuesday, April 22nd, 2014
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali di Tahun 2014 ini juga menyelenggarakan sebuah kegiatan yakni Lomba Peneliti Belia. Lomba ini terbuka bagi para siswa SMP/MTs, SMA, MA dan SMK di seluruh Bali. Para peminat diberikan kesempatan sampai dengan pertengahan Juli 2014 untuk melakukan penelitian.
ddfef
Monday, March 24th, 2014
Ujian Pemantapan (UP) dalam rangka menyiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional 14 April 2014 mendatang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali di Kabupaten Klungkung berlangsung sukses dan lancer. Ujian Pemantapan dilaksanakan 17 – 19 Pebruari 2014 bersamaan dengan UP di kabupaten/kota lainnya di Bali.
,hj,
Monday, March 24th, 2014

Para siswa SMA/SMK yang menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) harus memenuhi criteria yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jika tidak memenuhi criteria maka siswa bersangkutan tak berhak atas bantuan siswa miskin tersebut.
hbr
Monday, March 24th, 2014

Program Rintisan Wajib Belajar 12 tahun yang dirancang Pemerintah Provinsi Bali mengandung konskuensi terhadap pembiayaan pendidikan. Menyadari hal itu maka Pemprov Bali melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali telah memfasilitasi melalui program pembiayaan seperti Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan Bidiksimisi yang dianggarkan dari APBD Bali.
,kk
Monday, March 24th, 2014

Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2008, tentang Pendanaan Pendidikan Pasal 2 menyatakan pendanaan pendidikan tanggung jawab bersama antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat. Karena itu Pemerintah Provinsi Bali telah mengalokasikan dana bantuan sosial biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa miskin SMA/SMK untuk memotivasi dan mendorong satuan pendidikan dan pemerintah Kabupaten / Kota dalam melaksanakan kebijakan pembangunan pendidikan.
Friday, February 28th, 2014
Bank Nasional Indonesia (BNI) dan SMAN 2 Denpasar menjalin kerjasama bidang perbankan. Bertempat di Aula SMAN 2 Denpasar Jumat 10 Januari 2014 lalu BNI dan SMAN 2 Denpasar telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama Cash Management. Hal ini dibenarkan Wakil kepala Sekolah Bidang Kehumasan Made Semadi Yasa,S.Pd,M.Pd yang dikonfirmasi IMOB Educare.
Sma n 5
Friday, February 28th, 2014

SMAN 5 Denpasar atau yang akrab dengan nama SMANELA kini telah menginjak usia 40 tahun. Usia Pancawindu itu dirayakan oleh keluarga besar SMAN 5 Denpasar Selasa 7 Januari 2014 lalu. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra hadir dalam kesempatan tersebut.Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Edy Mulya juga tampak hadir dalam acara itu.
Beasiswa
Friday, February 28th, 2014

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengakui masih banyak masyarakat di Kabupaten Bangli yang hidup di bawah garis kemiskinan. Untuk mengentaskan kemiskinan maka peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan mutlak harus dilakukan.
Hilsi
Friday, February 28th, 2014
jilbab
Friday, February 28th, 2014

Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyatakan mengapresiasi sikap pengelola SMA Negeri 2 Denpasar yang membolehkan para siswi mengenakan jilbab. Ia berharap agar para Kepala Sekolah dapat memperhatikan kebutuhan dasar siswa termasuk pemakaian jilbab yang merupakan ekspresi atas keyakinan seseorang.