RAGAM

RUBRIK KISARA
kisara
Friday, May 11th, 2012

Tantangan Tekanan Sebaya Para Remaja

Oleh :

Ni Putu Natalya & dr. Pramesemara

sakit
Tuesday, April 3rd, 2012

Kiat-Kiat Mengatasi Nyeri Saat Haid

Oleh :

Ns. I Gusti Ayu Pramitaresthi, S.Kep

(Staf Perawat Klinik Remaja KISARA)

aids
Thursday, December 8th, 2011
Hari AIDS sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Untuk apa kita memperingati hari AIDS? Peringatan Hari AIDS ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap wabah AIDS di seluruh dunia. Kesempatan ini sekaligus sebagai wadah untuk menunjukkan komitmen dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang telah terinfeksi HIV dan meningkatkan upaya menurunkan jumlah penularan HIV terutama di kalangan generasi muda.
Monday, July 4th, 2011

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) disebabkan oleh virus yang disebut HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. HIV hanya bisa ditularkan lewat aktivitas yang mengakibatkan pertukaran darah, cairan kelamin maupun air susu. Selain itu tidak bisa menular.Jadi setiap orang bisa saja berisiko. Uniknya, ketika HIV masuk ke tubuh tidak langsung memunculkan gejala, setelah 5-10 tahun baru akan memperlihatkan gejala sakit, karena saking lemahnya daya tahan tubuh.

remaja
Wednesday, October 12th, 2011

dr. I G.N. Pramesemara, S.Ked

Thursday, June 30th, 2011

Tanya:

Temanku cowok, kelas dua SMA, pernah cerita kalau dia mengalami kencing nanah yang membuatnya merasa selalu kesakitan saat buang air kecil. Katanya sih dia pernah coba-coba melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks. Bisa dijelaskan ya, apa sih penyakit ini atau yang sejenisnya? (Rhenia,16 tahun)

Jawaban:

sexs
Saturday, July 2nd, 2011

€"LOVE VERSUS SEX?!"

dr. I G.N. PRAMESEMARA, S.Ked

Koordinator Klinik Remaja Kisara (Kisara Youth Clinic)

Bagian Andrologi Dan Seksologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

th
Friday, July 1st, 2011

Dok, kok remaja dibilang identik dengan perubahan, sebenarnya apa yang berubah pada remaja?

 

relita
Tuesday, July 19th, 2011

Memang benar, usia remaja merupakan masa transisi menuju fase pendewasaan diri. Remaja dalam rentang kelompok umur 10-24 tahun (Kisara, 1994) adalah masa yang penuh gejolak jiwa, emosi dan psikologis yang labil, hingga konflik sering terjadi baik berasal dari dalam diri maupun luar diri, terutama berkaitan dengan interaksi terhadap ortu masing-masing.

 

wf
Monday, September 12th, 2011

 

“Dok, bagaimana dengan berita seorang siswi SMA yang menderita HIV itu, rasanya tidak mungkin seorang siswi yang katanya berprestasi dan anak baik tertular HIV kan dok?” tanya seorang remaja anggota sekeha teruna-teruni dalam sebuah diskusi tentang HIV AIDS di sebuah balai banjar di Klungkung belum lama ini. Pernyataan berikutnya juga membuat tersenyum.