Profile

merry riana
Tuesday, April 3rd, 2012

 

Merry Riana adalah sosok fenomenal. Di usia 25 tahun ia telah mencatatkan diri sebagai entrepreneur perempuan yang telah mengantongi sejumlah penghargaan dan memiliki kekayaan sekitar 700 ribu dolar Singapura. Fantastis dan luar biasa. Lalu apa katanya tentang kesuksesan yang diraihnya? Berikut wawancara IMOB Educare dengan sulung dari tiga bersaudara kelahiran 1980 ini.

 

profil
Thursday, March 8th, 2012

 

Mengelola pendidikan bukan perkara mudah. Dibutuhkan kesabaran, ketulusan, dedikasi, pelayanan dan saling mendukung. Dan satu hal yang sangat penting lembaga pendidikan harus steril dari kepentingan politik.

 

pak hermawan
Saturday, February 4th, 2012

Renungan untuk SMAN 1 Ubud

Pengalaman menjadi guru matematika dan fisika ketika usia 17 tahun di kota Surabaya telah menginspirasi teori marketing Hermawan Kartajaya menjadi Guru Markerter yang hebat dewasa ini.

PAK URBANUS
Tuesday, January 10th, 2012
Jika ada akademisi yang suka musik, treking dan renang maka Drs. I Nyoman Urbanus,M.Sc, CHT adalah salah satu orangnya. Di tengah kesibukannya sebagai akademisi sosok yang satu ini ternyata suka musik, jalan-jalan dan berenang.
Dalam kesehariannya, pria kelahiran Denpasar 9 Februari 1953 ini adalah Deputy Director for  Cooperation and International Relation STP Bali International.
bu trie
Thursday, December 8th, 2011
Sebuah Catatan: Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Peringatan Hari Ibu tentu tidak sekedar seremonial belaka tetapi momentum untuk kembali merefleksikan peran ibu dalam berbagai sektor kehidupan, termasuk pendidikan karakter bagi anak-anak dalam keluarga.
krisna
Wednesday, November 16th, 2011
“Kesulitan adalah tempat terbaik bersekolah”. Ungkapan ini terbukti dalam alur kehidupan I Gusti Ngurah Anom yang akrab di sapa “Aji”, pemilik KRISNA Pasar Oleh-Oleh Khas Bali yang terbesar di Bali saat ini. Saya tidak menduga perkembangan yang begitu dahsyat terjadi dalam kehidupan saya, ungkapnya di sela-sela wawancara dengan team redaksi Imob Educare di salah satu outlet Krisna Nusa Indah.
pak suajna
Wednesday, October 12th, 2011

Komputer, salah satu produk hasil kemajuan teknologi informasi harus bisa dimanfaatkan untuk melestarikan budaya Bali. Dengan demikian warisan budaya Bali akan tetap terekspose meskipun jaman terus mengalami perubahan.

 

sukadana
Friday, September 16th, 2011

 

“Gantungkanlah Cita-citamu setinggi Langit” begitu kalimat Bung Karno untuk mengobarkan api semangat paramuda Indonesia kala itu. Kalimat yang sederhana dan biasa-biasa saja kalau hanya dibaca. Namun bila disimak dan diresapi sepenuh hati apalagi diwujudkan tentu akan menorehkan kisah sebuah proses menuju sukses yang kerap menginspirasi.

 

=]
Tuesday, August 9th, 2011

 

Merintis karir dari pinggir jalan lalu terus melaju hingga menduduki posisi Direktur Utama. Ini tentu bukan sekedar suratan nasib, tetapi karena kepiawaian dalam membaca peluang. Ini yang dialami dan dilakukan oleh Nyoman Sudi Artawan, Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali.

 

buk suarti
Tuesday, July 19th, 2011

Kejelian mengendus peluang bisnis dipadu dengan kekuatan “jiwa” dalam setiap produk yang dihasilkan adalah kunci keberhasilan Suarti mengekspor aksesori perak ke mancanegara dengan omset puluhan miliar rupiah.

suarti
Thursday, June 30th, 2011

 

Jiwa seni yang mengalir deras dalam tubuhnya mengantarkan Desak Nyoman Suarti menjadi desainer perak kelas dunia. Ketika dunia bisnis berada dalam genggamannya, ia justru memutuskan pulang ke tanah kelahirannya, Bali. Bagaimana lika-likunya menembus pasar mancanegara?

 

pak wayan
Friday, June 24th, 2011

 

Tanpa bermaksud untuk menonjolkan sukuisme, ternyata orang Bali memang punya citra positif di dunia kapal pesiar. Dan citra positif itu dibangun melalui perjuangan panjang. Salah satu pejuangnya adalah I Wayan Kawan Setyawan. Apa katanya tentang dunia kapal pesiar?

 

tjok
Friday, June 24th, 2011

Perempuan harus menyadari perannya sebagai multifungsi. Ada saat dimana ia dibutuhkan untuk mendampingi suami. Dan ada waktunya pula untuk masyarakat. Perempuan adalah ibu namun ia berhak untuk menentukan dan memilih karir sesuai dengan kemampuannya.