Sosok

Sosok
i md nengah,M.Pd
Tuesday, February 7th, 2012

 

“…Sepanjang menjalani profesi guru ada saat-saat dimana saya menangis yakni ketika saya gagal mendidik para siswa. Saya ibarat pematung yang menerima sebongkah kayu dari orang tua untuk dibentuk menjadi patung. Tapi ketika saya mengembalikan lagi ke orang tua tetap dalam sebongkah kayu, maka saya gagal sebagai pematung. Saat itulah saya menangis…”

 

gede putra
Tuesday, January 10th, 2012
"Guru adalah mulia, memuliakan profesi yang mulia adalah kemuliaan, dan hanya orang mulia yang tahu cara melakukannya" (Mendikbud RI  Mohammad Nuh).
Apa yang diucapkan oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Mohammad Nuh pada kesempatan Peringatan hari Guru Nasional dan HUT Ke-66 PGRI Rabu 30 November 2011 lalu  di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, diakui oleh  Gede Putra Adnyana, Guru  yang mengabdi di  SMA Negeri 2 Busungbiu
sudibawa
Wednesday, November 16th, 2011
Menjadi guru  di daerah pinggiran, jauh dari kebisingan  kota, bagi  master pendidikan  jebolan Undiksha  Singaraja ini  tak menjadi masalah. Dimana saja  ditugaskan, di situ  adalah tempat pengabdian  untuk menunaikan panggilan sebagai  guru.
Prinsip ini menjadi milik guru kimia dan TIK  SMAN 1 Sidemen I Putu Sudibawa,S.Pd, M.Pd. ”Saya  siap ditugaskan kemana saja, di wilayah apa saja, kota atau desa sama saja”, ujarnya.
puspiani
Wednesday, December 7th, 2011
Sosok Ni Wayan Puspiani, SE, sudah dikenal luas oleh masyarakat Bali. Meskipun jarang diekspos oleh media namun perempuan yang kini bertengger sebagai Direktur pada SPA Bali International Academy cukup dikenal luas oleh masyarakat.
Ratusan bekas anak didiknya telah merasakan betapa sentuhan tangan dingin seorang Ni Wayan Puspiani telah mampu mengubah diri mereka, bukan saja hanya sebagai pekerja SPA yang handal, tetapi juga beretika dan professional.
sosok
Tuesday, October 11th, 2011

 

“Bahasa Indonesia tumbuh subur di Indonesia. Terbukti, bahasa pemersatu Nusantara ini terekspose dengan baik di seluruh pelosok tanah air”, demikian penegasan Rudiyanto kepada Imob Educare.

 

 tbt
Monday, September 12th, 2011

“ Jangan menyia-yiakan kesempatan karena kita tidak pernah tahu kesempatan itu akan membawa kita kemana pada akhirnya”. Itulah prinsip yang selalu dipegang oleh lelaki berkaca mata ini. Sosok tinggi dan gagah ini sudah tidak asing lagi di kancah kepalangmerahan di tingkat nasional dan daerah Bali khususnya.

agus indra
Monday, August 8th, 2011

 

Bangsa Indonesia kembali akan memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 pada tanggal 17 Agustus 2011 mendatang. Pernak-pernik HUT Proklamasi sudah mulai dirasakan sejak awal bulan Agustus ini.Misalnya di berbagai pinggir jalan para penjual bendera merah putih mulai memajangkan dagangannya.

 ib sudarsana
Tuesday, July 19th, 2011

 

Kemajuan teknologi informasi sulit untuk dibendung lagi.Pengaruh teknologi dan Informasi yang sangat luas dan sulit dikendalikan dalam era global lewat benda-benda digital telah membuat masyarakat risau. Teknologi informasi diperankan salah kaprah dari tujuannya. Output yang dihasilkan oleh pendidikan memprihatinkan. Lalu apa pendapat ahli budaya Bali yang juga pengamat pendidikan Drs. Ida Bagus Sudarsana, MBA,MM?

 

pak ketut
Tuesday, July 19th, 2011

 

Kesuksesan yang diraih seseorang dalam bidang bisnis mengalami proses tergantung dari situasi dan kondisi ketika bisnis itu dibangun. Dan Dr. I Ketut Putra Suarthana,MM adalah salah satu sosok yang mengalami proses dalam berbisnis.

 

buk astiti
Monday, July 18th, 2011

Ni Made Astiti memang benar-benar wanita karir. Di LPBA maupun di Politeknik Ganesha Guru, ia kurang lebih sudah dua tahun menjabat sebagai direktris.

pak dadang
Friday, June 24th, 2011

 

“…Saya berangan-angan, Bali yang meskipun kecil namun sanggup menjadi tolok ukur atau barometer bagi kwalitas pendidikan berstandar internasional di Indonesia…”,ini ungkapan tulus yang mengalir dari bibir Ketua STIKOM Bali Drs. Dadang Hermawan,Ak,MM saat bincang-bincang dengan Imob Educare beberapa waktu lalu.

 

kartini
Friday, June 24th, 2011

 

BRANCH Manager LP3I Bali sejak tahun 2009 dan dikenal sebagai sosok yang ulet, tegas namun feminim. Baginya, diisiplin adalah salah satu penentu kesuksesan. Bekerja keras dan kerja cerdas menjadi motto hidupnya. Dan, di era globalisasi dewasa ini kalau mau survive, dituntut menjadi individu yang benar-benar matang.