5 Aplikasi Foto Keren Windows Phone

Monday, March 24th, 2014
xsdad

Pengguna Windows Phone mungkin tak sebesar Android maupun iOS, namun perangkat yang menggunakan OS besutan Microsoft ini rata-rata memiliki kualitas yang cukup baik, misalnya saja untuk fungsi kamera. Saat ini, kamera menjadi salah satu fitur penting dan ‘wajib’ ada di sebuah ponsel. Terlebih untuk IMOB Youngster yang hobi ‘selfie’.
Untuk menghasilkan foto yang memiliki nilai seni tinggi, para pemilik smartphone umumnya memanfaatkan aplikasi edit foto tambahan langsung di ponsel. Selain mempermudah, pengguna juga bisa langsung berbagi (sharing) hasil foto mereka ke sosial media.

Khusus di Windows Phone, aplikasi edit foto bisa dibilang tak sebanyak di Android. Namun, ada beberapa aplikasi yang patut dijadikan pilihan loh. Aplikasi-aplikasi ini umumnya juga menjadi salah satu top application di platform lain, salah satunya Instagram. Nah, untuk edisi kali ini, IMOB Educare pilihkan 5 aplikasi foto terbaik untuk Windows Phone yang wajib kamu miliki. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Camera 360

Aplikasi besutan developer asal Cina ini bisa dibilang sebagai ‘Instagram-nya Cina’. Namun, Camera 360 sendiri bukan lah sebuah layanan sosial media yang berdiri sendiri layaknya Instagram. Aplikasi ini lebih fokus pada kemampuan editing dan foto.
Pengguna bisa memperbaiki bentuk muka (membuat mata tampak lebih besar atau membuat wajah jadi lebih tirus), menambahkan filter dan efek yang akan membuat foto lebih menarik. Di Camera 360 WP8, fitur utama yang ditawarkan adalah Live Effects, Natural Effects, Compass dan Superior Frames. Aplikasi gratis ini kompatibel hanya pada windows phone 8.

2. Nokia Cinemagraph
Aplikasi yang dipersembahkan bagi pengguna Nokia Lumia ini menawarkan fungsi utama mengkombinasikan foto dengan gambar animasi, dan membuatnya seolah-olah seperti hidup (bergerak). Proses penggunaannya tergolong mudah, dan kamu pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat klip video pribadi.
Aplikasi gratis ini juga menawarkan kemampuan membuat HD cinemagraph dengan resolusi 720p, dan efek transisi gambar serta fitur color pop yang halus. Hasil editing ini akan menggunakan format GIF, dan bisa langsung dibagi (sharing) ke sosial media, email maupun messaging. Aplikasi ini kompatibel untuk windows phone 7.5 hingga yang terbaru.

3. Phototastic

Dengan aplikasi ini,  IMOB Youngster bisa membuat foto mosaik atau kolase dengan tampilan menarik. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menambahkan efek frame berupa bingkai klasik atau memilih salah satu dari puluhan template yang telah tersedia seperti Polaroid, Photobooth atau strip film.
Aplikasi Phototstic ditawarkan dalam dua versi, yakni Gratisan dan Berbayar. Untuk yang berbayar (USD 1.99), fiturnya lebih komplit lagi. Kamu bisa menambahkan efek-efek keren lain, bisa memilih multi foto, menambahkan stiker, mengisi frame background, mengatur dan meng-edit frame border dan sebagainya.

4. Fhotoroom

Aplikasi ini bisa dibilang sebagai gabungan dari kamera pro, layanan berbagi foto dan edit foto profesional. Fokus utamanya untuk menghasilkan foto terbaik dengan memanfaatkan teknoogi bawaan kamera seperti EV, ISO dan Exposure.
Kamu bisa memperbaiki foto mengguna­kan fitur editor dasar, memberikan fotomu gaya unik, menambahkan filter khusus dan disempurnakan dengan menyisipkan frame cantik. Aplikasi ini bisa diunduh langsung dari Windows Phone Store secara gratis.

5. Instagram Beta
Setelah cukup lama ditunggu kehadiran­nya, akhirnya Instagram pun menyambangi pengguna Windows Phone. Aplikasi edit foto yang sekaligus menyediakan layanan social networking ini tergolong sukses menggiring para pecinta selfie maupun yang hobi ‘narsis’ untuk terus meramaikan media sosial, lewat hasil foto mereka.
Aplikasi ini menyediakan beragam efek filter, frame plus kemampuan unlimited upload. Di tiap foto yang di-sharing,  IMOB Youngster dan teman-teman bisa saling berbagi komentar dan juga memberikan like.

Demikian daftar 5 aplikasi foto terbaik untuk platform Windows Phone yang wajib kamu miliki.