A.A.Ayu 'TARA'gita Putri

Mewujudkan Cita-Cita ‘Duta Bangsa’
Monday, March 21st, 2011
tara

Tara saat mengikuti pertukaran pelajar di Perth, Australia


POSTUR tubuh yang ideal untuk pantas masuk ke barisan Paskibraka, itulah yang dimiliki oleh A.A. Ayu Taragita Putri, yang akrab disapa Tara ini.Buah kasih pasangan A.A.Ngurah Putrawan dan Sri Murdiyati ini memang memiliki postur tubuh yang ideal. Tara lahir di Bandung 30 Juni 1993 dan sekarang duduk di kelas XII IPA1 SMA Kristen Harapan Denpasar. Apa yang ingin dibidiknya di masa depan?

Alumni SMPK St. Yoseph Denpasar ini menuturkan, cita-citanya ke depan adalah menjadi duta besar atau duta bangsa. Tak heran kalau ia sejak dini sudah mempersiapkan diri untuk melangkah mewujudkan cita-citanya itu,
misalnya dengan mengasah memampuan berbahasa internasional terutama bahasa Inggris.

Cita-citanya ini bukan tanpa alasan. Potensi dan bakatnya sebagai duta bangsa sudah diperlihatkannya. Tercatat ada dua prestasi yang diraihnya dalam kaitan dengan cita-citanya menjadi duta. Pertama, tahun 2010 lalu ia mendapat predikat sebagai Duta Belia dan ditahun yang sama Tara juga menyabet prestasi sebagai duta dalam pertukaran pelajar ke Perth Australia. Jadi sudah bisa diterka, kemampuannya berkomunikasi dalam bahasa Inggris mengantarnya untuk menimba pengalaman di negeri kanguru itu melalui program pertukaran pelajar.

Selain itu, Tara juga dipercayakan sebagai salah satu personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hut Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Bali tahun 2008 dan pada HUT Kemerdekaan RI tahun 2010 Tara  dipercayakan sebagai salah satu personil pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Jakarta. Tara mengaku bersekolah di SMA Kristen Harapan sangat menyenangkan, banyak teman dan guru-guru yang selalu mendukung kegiatannya. Ia mengatakan masa-masa belajar di SMA itu sungguh menyenangkan. Guru-gurunya sungguh luar biasa. Mereka adalah orang-orang dengan cara berpikir yang idealis.

Saat ini Tara sedang mempersiapkan diri untuk ujian nasional yang akan digelar April 2011 mendatang. Apa kata Tara tentang Ujian Nasional? Kata dia, ujian nasional memiliki dua arti. Pertama, ujian nasional sebagai penentu kelulusan dan kedua, UAN membuat dirinya sedih karena sudah pasti setelah itu harus berpisah dengan teman-teman. Pendapatnya, UAN harus tetap dilaksanakan. Sebagian siswa termasuk Tara memang stres menghadapi ujian.Namun, kata Tara lagi, kita harus menang untuk itu belajar ekstra.

Kepada kaum remaja Tara mengatakan, banyak kaum remaja sekarang sangat familiar dengan pola hidup bebas. Pergaulan sangat menentukan kepribadian remaja itu sendiri. Makanya sebagai remaja yang berhadapan dengan
tawaran dunia sekitar yang menyilaukan, kita harus pintar-pintar memilih teman. Dengan demikian tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Bila kamu kenal serta ingin kenalan dengan AA Ayu ‘TARA’gita Putri, & kamu punya cita-cita sama? Kirim komentarmu dengan cara kirim SMS ke 5667 ketik IMOBEDU<spasi>NAMA<spasi>SEKOLAH<spasi>Komentarmu, Tarif 1000/SMS berlaku untuk pengguna Telkomsel, Indosat, & Three (3)