Beasiswa S1

Beasiswa York University Kanada
Thursday, February 27th, 2014
Beasiswa
Ini dia beasiswa yang ditawarkan di York University bagi pelajar internasional. Kampus terkemuka di Kanada ini menyediakan tiga macam beasiswa yang bisa diperebutkan. Nilai beasiswa tersebut hingga 100.000 $ bagi pemenang. Namun tentu saja untuk meraih beasiswa ini kamu harus bersaing dengan pelamar dari negara lain. Kriteria utama yang dicari adalah pelamar dengan capaian akademik yang brilian dan memiliki kualitas kepemimpinan.
Skema beasiswa S1 yang ditawarkan, diantaranya Global Leader of Tomorrow Award, York’s United World College Scholarship, dan International Entrance Scholarship of Distinction. Beasiswa Global Leader nilainya maksimal $ 60.000 yang diberikan $ 15.000 setiap tahun dan dapat diperpanjang hingga 4 tahun. Kemudian beasiswa York’s United menyediakan hingga $ 100.000 selama 4 tahun. Pertahunnya diberikan $ 25.000. Sedangkan beasiswa terakhir nilainya juga $ 100.000 yang dapat diberikan selama 4 tahun.
Persyaratan :
Pelamar harus mengajukan aplikasi resmi (mendaftar) ke York University melalui website UOAC atau aplikasi online York di http://futurestudents.yorku.ca/sites/all/files/pdf/scholarship/international_scholarship_App.pdf
Merupakan pelajar internasional yang memiliki ijin studi di Kanada.
Mendaftar program sarjana penuh waktu mulai tahun pertama di fakultas berikut : Liberal Arts & Profesional Studies, Fine Arts, Glendon, Health, Lassonde School of Engineering, Science, dan Schulich School of Bussines.
Memiliki catatan akademik yang sangat baik (rata-rata nilai A atau setara) dan menunjukkan jiwa pemimpin melalui komunitas, keunggulan di bidang seni, olahraga, atau yang lain.
Telah lulus SMA/sederajat dalam 2 tahun terakhir.
Mengajukan dokumen aplikasi.
Prioritas diberikan bagi pelajar yang menunjukkan kebutuhan keuangan.
Dokumen yang diminta :
Formulir aplikasi beasiswa yang telah diisi.
Selembar essai yang berisi cita-cita dan ambisi kamu, serta alasan mengajukan program beasiswa York University (maksimal 500 kata).
Pernyataan yang menguraikan kebutuhan keuanganmu (maksimal 250 kata).
Selembar surat rekomendasi.
Keterangan nominasi dari pihak sekolah.
Formulir pernyataan keuangan.
Daftar kegiatan yang digeluti, seperti keterlibatan di masyarakat, penghargaan, dan predikat kehormatan yang menunjukkan skill kepemiimpinan. Sertakan tanggal awal dan akhir kegiatan, nama organisasi/sekolah, jumlah jam, dan rincian yang relevan.
Pendaftaran :
Pengajuan aplikasi beasiswa bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mengirimkan langsung via pos atau melalui email. Pilih salah satunya. Pengiriman via pos ditujukan ke alamat berikut :
International Scholarship Committe
Office of Admissions
Bennett Centre for Student Services
York University
4700 Keele Street
Toronto, Ontario, Canada
M3J 1P3
Pendaftaran via email dikirimkan ke : ischolar@yorku.ca
Jangan lupa lengkapi semua dokumen yang diminta dan sudah harus diterima paling lambat 15 Maret 2014. Unduh formulir aplikasi dan formulir lainnya di http://futurestudents.yorku.ca/requirements/apply. semoga bermanfaat.  v dbs