UP di Klungkung Berlangsung Lancar dan Sukses

Monday, March 24th, 2014
ddfef
Ujian Pemantapan (UP) dalam rangka menyiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional 14 April 2014 mendatang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali di Kabupaten Klungkung berlangsung sukses dan lancer. Ujian Pemantapan dilaksanakan 17 – 19 Pebruari 2014 bersamaan dengan UP di kabupaten/kota lainnya di Bali.

Kadisdikpora Kabupaten Klungkung Nyoman Mudarta kepada pers mengatakan ujian pemantapan di Kabupaten Klungkung diikuti oleh 2.706 peserta yang menempati 154 ruang kelas atau ruang ujian. Namun dari daftar ha­dir diketahui ada empat siswa yang tidak mengikuti Ujian Pemantapan. Adapun alasan tidak bisa mengikuti ujian pemantapan adalah seorang siswa SMAN 1 Nusa Penida karena sakit. Sementara tiga siswa lainnya adalah dari SMAN 1 Semarapura yang pada saat berlangsungnya Ujian Pemantapan berada di Surabaya dalam rangka mewakili sekolah di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Ketiga siswa tersebut bahkan berhasil mempersembahkan prestasi gemilang yakni meraih juara kedua nasional.

Ujian Pemantapan di Kabupaten Klungkung juga tak luput dari perhatian Bupati Klungkung Nyoman Suwitra, S.Pd, MM. Selama tiga hari pelaksanaan UP Bupati yang sebelumnya adalah GM Koppas Srinadi Klungkung ini melakukan pemantauan di sejumlah sekolah. Ia mengatakan para siswa di Klungkung telah menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi ujian tersebut. Dikatakannya dengan pemantapan ini diharapkan para siswa semakin siap baik secara akademis maupun secara mental mengikuti Ujian Nasional dan Ujian Sekolah.

Untuk diketahui di Ka­bupaten Klungkung tercatat ada 18 sekolah SMA/MA dan SMK yang menyelenggarakan ujian pemantapan tahun ajaran 2013/2014. SMKN 1 Klungkung memiliki jumlah peserta terbanyak, yakni 416 siswa. Sedangkan jumlah terkecil terdapat di SMK Pariwisata Aswa Weda dengan jumlah peserta 12 siswa.