Elizabeth International

Mencetak Lulusan Siap Kerja yang Berkarakter dan Memiliki Human Value
Tuesday, October 2nd, 2012

 

nyoman sukadana AM.Par,SE

Elizabeth International kembali menggelar Wisuda III pertengahan September 2012 di Aston Denpasar. Yang berbeda dari wisuda-wisuda sebelumnya adalah wisudawan kali ini lebih banyak dari tahun- tahun sebelumnya. 

Sekitar 220 wisudawan memenuhi Agung Room Hotel Aston Denpasar. Yang membanggakanpara lulusan Elizabeth International terserap di Industri sebelum mereka diwisuda. Ini adalah prestasi yang menginspirasi.

Ketua panitia wisuda, Dewa Gede Eka Wiadnyana, AM.Par, SE dalam laporannya memaparkan, yang tercatat sebagai mahasiswa terbaik adalah I Ngurah Wiadnyana Putra Jurusan House Keeping dengan IPK 3,57, Ni Ketut Yudiastuti Jurusan F&B Service dengan IPK 3,75 dan Ni Luh Nyoman Tri Jayantini Jurusan Food Production dengan IPK 3,7. Mahasiswa dengan Laporan On The Job Training Terbaik 2011 / 2012 diraih oleh Sang Ayu Made Ratih Pratidina dari Jurusan Double Major, I Gede Sukma Adi Putra Mahasiswa Jurusan House Keeping dan I Kadek Agus Muliarta Mahasiswa Jurusan F&B Service.Sedangkan putra-putri Kampus Elizabeth International diraih oleh I Kadek Agus Muliarta sebagai Putra Kampus dan Ni Ketut Yudiastuti sebagai Putri Kampus Elizabeth International 2012.

Mahasiswa-Mahasiswi Elizabeth Internasional yang diwisuda saat ini diharapkan untuk tetap semangat dan tidak pantang menyerah dalam meniti karir di industri pariwisata baik di dalam dan luar negeri, menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme agar mampu memenangkan persaingan.

Dalam sambutannya Direktur Elizabeth International Nyoman Sukadana AM.Par, SE, mengatakan Elizabeth International memiliki Brand Positioning dan Brand Image yang kuat menjadi kampus yang bebasis entrepreneurship. Dengan visi yang visioner Nyoman Sukadana berkomitmen untuk mengawal kampus School of Hospitality ini dengan paradigma baru yang menggebrak guna menjawab tantangan kebutuhan dunia kerja Nasional dan Internasional akan kualitas sumber daya manusia yang handal.

WISUDA
Diakuinya, tentu ini bukan hal mudah karena di berbagai lini kehidupan perubahan demikian dinamis, menuntut kegigihan dan kemauan yang kuat dan sikap responsif terhadap berbagai perubahan yang ada. Bukan hanya itu, sikap agresif dan taft untuk merebut peluang yang ada dan melebur dalam target yang satu ke target berikut adalah kriteria lain yang menjadi pertimbangan khusus belajar di Elizabeth International.

Jenjang pendidikan di Elizabeth International sesuai dengan kebutuhan industri yang ada yakni 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan 4 tahun. Konsep pendidikan yang berbasis pada attitude, knowladge dan skill kedengarannya merupakan hal yang standar di dunia pendidikan dan lembaga pelatihan. Namun kegiatan-kegiatan teknis yang mengakses langsung pada pembentukan karakter seperti pelatihan kepemimpinan generasi muda (Youth Leadership Training) serta kompetisi-kompetisi yang sehat dan terarah yang dikawal oleh team pendidik dengan penuh komitmen, akan menumbuhkan idealisme, identitas dan integritas di kalangan paramuda tulang punggung bangsa. Apabila proses pembentukan karakter ini berjalan sempurna, Elizabeth International bukan hanya membentuk SDM yang terserap industri tetapi sudah turut andil mewujudkan wacana pemerintah dalam membentuk Generasi Emas. Jadi tidak salah bila masyarakat Bali semakin mendukung keberadaan Elisabeth International.

Di usia yang sangat relatif muda 4 tahun saat ini, Elizabeth International meraih berbagai penghargaan dari berbagai pihak. Seperti penghargaan TOP Leading Education of The Year pada tanggal 8 Juni 2012 di Hotel Le Meridien Jakarta. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Deputi Kementerian Koperasi Republik Indonesia. Pencapaian yang sangat prestisius berupa “ Top Choice Campus” diraih Elizabeth International di Ball Room hotel Kartika Candra Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2012.

Di Hotel The Sultan Jakarta, pada tanggal 29 Juni 2012 Elizabeth International kembali mendapatkan sebuah kehormatan dengan diraihnya penghargaan International “Indonesia International Creative and Innovative Award 2012”. Elizabeth International juga meraih penghargaan Top Excellent Performance 2012. Quality and Service Excellent of the year juga disabet Elizabeth International yang merupakan hasil dari komitmen Elizabeth International memberikan yang terbaik kepada mahasiswa, masyarakat dan industri.

 

elisabet wisuda
Tepatnya pada tanggal 25 Mei 2012 di The Patra Bali Hotel, kembali Elizabeth International menerima penghargaan The Winner International Award untuk katagori The Best Education of The Year. Penghargaan ini disupport oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan diserahkan langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Elizabeth International juga mencetak Rekor MURI, sebagai kampus hospitality berbasis entrepreneurship pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dan prestasi yang paling membanggakan dan menjadi fokus utama bagi Elizabeth International adalah terserapnya lulusan 96 % sebelum diwisuda, sisanya 4% lagi belum bekerja karena mereka melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ini sebuah bukti betapa kerja keras team pendidik yang fokus mengajarkan berbagai hal untuk menciptakan Human Value telah terjawab, dengan membentuk sumber daya manusia yang handal dengan 0% pengangguran.

Prestasi ini tidak terlepas dari upaya dan kekuatan dari komponen jejaring yang dimiliki Elizabeth International seperti Golden Youth International Network, E-career Centre yang diresmikan beberapa tahun lalu di Gianyar, dan Elizabeth Manpower yang merupakan media dan sekaligus wadah bagi para alumni dan seluruh mahasiswa Elizabeth International untuk meniti karir berikut. Elizabeth International juga memiliki divisi Thousand Hands Community, sebagai komunitas social yang concern terhadap tiga isu yaitu pendidikan, kemanusiaan dan lingkungan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Provinsi Bali yang diwakili oleh Ni Luh Made Wiratmi, SE,M.Si, Sekretaris Disnakertras Provinsi Bali dalam sambutannya, menyukuri dan membanggakan gebrakan yang visioner dari Team Elizabeth Internasional yang sudah membuktikan kerja nyatanya dalam mencetak kwalitas sumber daya manusia. Namun harus menjadi catatan semua pihak kenyataan yang ada saat ini di Bali, ada ratusan orang asing yang bekerja di Bali dengan gaji yang jauh lebih tinggi dibanding tenaga lokal. Kepada para wisudawan Wiratmi mengatakan kenyataan ini hendaknya menjadikan kita makin semangat untuk meningkatkan kwalitas diri agar kita sanggup merebut peluang ini dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.