Futsal U-21 Walikota CUP V

Dibuka Wakil Walikota Jaya Negara
Monday, March 24th, 2014
lhj

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyerahan bola oleh Wakil Walikota Jaya Negara kepada Wasit pertandingan. Wakil Walikota Jaya Negara didampingi Camat Denpasar Barat IB Joni Ariwibawa ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah serta upaya Pengkot PSSI Denpasar dalam menciptakan generasi yang sehat dan mandiri. Jaya Negara mengatakan turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang handal di usia dini, dan dengan adanya tempat ini tentu anak-anak muda yang memiliki bakat dapat disalurkan dengan baik.
Selain itu, Jaya Negara yang juga Ketua Umum PSSI Denpasar menambahkan futsal ini juga untuk mencari pemain-pemain muda guna menghadapi Porprov di Tahun 2015. Selain itu Jaya Negara meminta kepada seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Sementara Ketua Panitia Ismoyo Soemarlan ditemui usai pembukaan turnamen mengatakan, adapun latar belakang diadakannya turnamen ini adalah mencari bibit-bibit pemain futsal yang handal yang nantinya bisa membawa nama besar Denpasar, Bali bahkan Nasional. “Turnamen ini secara khusus untuk persiapan Denpasar menghadapi Porprov XII Bali 2015 di Buleleng. Saat eksebisi pada Porprov Bali XI 2013, Tim Futsal Denpasar sukses menyabet medali emas.
Turnamen Futsal U- 21 ini diikuti oleh 12 tim se-Denpasar, dan 4 tim Futsal terkuat di Denpasar. Lebih lanjut Ismoyo mengatakan untuk turnamen Futsal U- 21 ini, akan dipantau langsung oleh pemandu bakat guna memantau pemain-pemain berbakat yang nantinya akan dipilih dan dilatih oleh pelatih futsal serta bisa memperkuat Denpasar melalui cabang Futsal. Sukses pada Porprov Bali XI, diakui Ismoyo berdampak besar dengan semakin tinggi minat dan bakat pemain futsal usia muda yang ada di Denpasar guna mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Guna lebih meningkatkan pemerataan pembinaan, Panitia pelaksana menetapkan 5 venue (tempat pertandingan) pada even ini. Untuk penyisihan pertama Senin (4/3) sekaligus pembukaan di City Futsal Jalan Teuku Umar, penyisihan hari kedua Selasa (5/3) di Friend’5 Futsal Tohpati, penyisihan hari ketiga Rabu (6/3) di Zone Futsal Jalan Tukad Nyali, Sanur, penyisihan hari keempat (terakhir) Kamis (7/3) di Estadio Futsal Jalan Kebo Iwo serta semifinal dan final (8-9 Maret) di Meazza Futsal Jalan Marlboro Barat.
Adapun 12 Tim Futsal yang berlaga pada turnamen ini adalah Arkenzi, DFC Padangsambian, FP United, Prima FC, Intermeaza A, King FC, PRMI Bali, Fosiba, Pulau FC, AA FC, Intermeaza B, dan Sanur FC. Sementara untuk 4 Tim futsal yang terkuat di Denpasar adalah Mabes FC, AA FC, Intermeaza, dan DFC Padangsambian.