Gianyar Gelar Turnamen Futsal

Monday, March 24th, 2014
hvjv

Dalam rangka memantapkan persiapan turnamen futsal antar instansi dan SMA se-Kabupaten Gianyar, panitia turnamen menggelar Technical Meeting yang dihadiri oleh seluruh perwakilan instansi dan SMA pada Selasa (4/3) bertempat di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar. Ketua Panitia, Dewa Ngakan Adi mengatakan sebanyak 50 peserta terlibat dalam turnamen ini.

Para peserta terbagi dari 35 instansi Kabupaten Gianyar dan tiga belas dari SMA.Seluruh peserta diharapkan mampu menjalankan pertandingan dengan fair play dan sesuai terhadap peraturan yang telah ditetapkan. Sementara untuk lomba Cheerleaders satu paket dengan tim futsal SMK/SMU. Artinya setiap sekolah yang mengirim tim futsal, otomatis harus mengirim cheerleaders. Lomba ini akan ditampilkan saat jeda pertandingan dan dinilai oleh juri yang sudah disiapkan.Kompetisi akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni futsal antar instansi, futsal antar SMA, serta lomba cheerleader antar SMA. Masing-masing dari juara 1 sampai 3 akan mendapatkan hadiah berupa piala tetap, piagam dan sejumlah uang tunai.

Dalam technical meeting tersebut, diadakan pengundian untuk pembagian Grup. Yang menarik, tercatat ada beberapa grup yang notabena bisa disebut grup neraka, yakni berkumpulnya tim Disdikpora, RSUD Sanjiwani, dan Perawat Pembangunan, BPPKB pada grup A. Tim unggulan lainnya terpecah di beberapa Grup, seperti Dishub dan BKD yang akan saling bertarung di Grup C, tim Dispenda yang sebagian pemainnya merupakan pindahan dari mantan staff Dishub yang sebelumnya terkenal sebagai tim tangguh juga akan bertemu dengan tim Assisten 1 yang terdiri dari kombinasi pemain muda dan senior.

Seperti diberitakan sebelumnya turnamen ini baru pertama kalinya diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Kota Gianyar ke-243 bulan April 2014. Turnamen antar instansi pemerintahan dan antar sekolah ini dilaksanakan 10 – 17 Maret 2014 bertempat di GOR Kebo Iwa Gianyar. Pertandingan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Turnamen ini juga sebagai upaya menjaring bibit pemain sebagai wakil Gianyar, salah satunya dalam ajang Porprov. Apalagi di kalangan remaja, futsal sangat digemari ditambah menjamurnya lapangan futsal di Gianyar.