Homestay ke Tiga Negara Berkat Kartu As

Monday, March 26th, 2012

homestay
Bertandang ke tiga negara dalam waktu yang hampir bersamaan merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi Ida Bagus Adi Surya Prabawa Kemenuh atau yang akrab dipanggil Gus Adi. Remaja kelahiran Denpasar, 12 Maret 1994 yang saat ini duduk di Kelas XII SMAN 4 Denpasar ini berkesempatan untuk mengikuti program homestay dari Telkomsel ke Singapura, Hongkong, dan Cina.

 

Sejak masuk SMA pada awal tahun 2009, Gus Adi sudah banyak merasakan manfaat menggunakan Kartu As. Tarif murahnya membuat ia nyaman berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk rekan kerja di OSIS, teman, dan orang tua yang kesemuanya menggunakan produk Telkomsel. Gus Adi juga tercatat sebagai salah satu anggota TSC paling loyal sehingga memperoleh BlackBerry dari Kartu As secara gratis pada pertengahan tahun 2011 yang lalu.

Di samping tarif murah, sinyal Kartu As yang paling kuat sangat membantu Gus Adi untuk browsing materi-materi pelajaran di mana saja dan kapan saja. Menurutnya, Kartu As juga paling peduli dengan pengembangan sekolah baik itu guru atau siswa jika dibandingkan operator lain yang tidak pernah mengadakan program-program yang mendukung  pembelajaran sekolah.  Fasilitas lain yang didapat Gus Adi dari Kartu As adalah terpilih menjadi Telkomsel School Community (TSC) Ambassador dengan benefit berupa pulsa gratis tiap bulan, mengikuti TSC Supercamp dan acara rutin TSC lainnya, serta yang terakhir adalah terpilih untuk mengikuti homestay selama 18 hari di tiga negara.

Awalnya Gus Adi diundang oleh Telkomsel untuk mengikuti seleksi homestay pada bulan November 2011 bersama sekolah-sekolah yang sudah menjadi anggota TSC. Tes yang dikuti bermacam-macam, mulai dari psikotes, bahasa Inggris, TPA, dan wawancara. Setelah mengikuti semua rangkaian seleksi, akhirnya terpilih Gus Adi sebagai pemenang.

Dari sinilah perjalanan Gus Adi mengikuti homestay dimulai. Semua detil keberangkatan sudah disiapkan oleh Telkomsel. Para peserta tinggal menyiapkan perlengkapan pribadi dan paspor.  Sebelum bertandang ke luar negeri, seluruh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Jakarta selama dua hari dan menginap di hotel bintang lima untuk selanjutnya berangkat menuju Singapura dengan membawa uang saku 500 dolar Singapura yang dibekali oleh Telkomsel. “Pokoknya perjalanan ini super, super mewah. Kita bolak-balik Singapura-Hongkong-Cina-Jakarta pake Singapore Airlines. Pesawatnya keren abis!” seru Gus Adi penuh semangat.

Di Singapura peserta homestay menginap di Costa Sand Resort. “Setiap harinya ada morning class, belajar bahasa Inggris dengan guru yang cantik dan seru abis!” kata Gus Adi. Setelah belajar di sekolah, petualangan dilanjutkan jalan-jalan ke tempat wisata di Singapura, seperti Zoo, Esplanade, Duck Tour, City Tour, Singapore Flyer, Merlion, Sentosa, Marina Bay, Science Center, sampai ke Universal Studio di Sentosa.

Setelah sepuluh hari di Singapura, perjalanan dilanjutkan ke Hongkong, di mana selama dua hari peserta asyik jalan-jalan ke berbagai tempat menarik, mulai dari Ocean Park, Maddam Tusaud, Victoria Harbour, sampai ke Disneyland Hongkong. Usai dari Hongkong, perjalanan selanjutnya adalah ke Cina, tepatnya di provinsi Zhenzen, selama dua hari. Peserta diajak mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Window of The World, dan wisata belanja yang barang-barangnya bisa dibeli dengan harga yang sangat murah.

“Pengalaman homestay 18 hari bersama Telkomsel benar-benar sebuah keberuntungan yang aku dapat. Thanks, God, untuk kesempatan yang diberikan ke saya, dan juga pada operator nomor satu di Indonesia Telkomsel yang telah mengadakan kegiatan ini. Mudah-mudahan program ini terus berjalan,” ungkap Gus Adi dengan gembira.

Untuk sahabat TSC yang lain, ayo terus pake Telkomsel dan raih kesempatan homestay seperti Gus Adi. Rencananya pada tahun 2012 ini, homestay-nya ke Amsterdam, London, dan Paris. Pokoknya keliling Eropa secara gratis! Tunggu apa lagi, ayo gabung dengan TSC dan dapatkan pengalaman yang tidak akan kamu lupakan seumur hidup bersama Kartu As dan Telkomsel.


Hai Sobat TSC

I Ketut Dhika Perbawa, SMAN 2 Amlapura, XII IPA 3

 

dhika
“Dengan menjadi member TSC, tentunya banyak hal positif yang saya dan teman-teman dapatkan. Mulai dari mendapat kostum TSC, sampai-sampai saya dapat HP BlackBerry di program Kejutan Asik. Sangat mengejutkan sekali! Yang dulunya impian saya adalah bisa membeli BlackBerry akhirnya tercapai. Selain itu kegiatan-kegiatan TSC yang lain seperti Super Camp dan Fun Gathering juga ngga kalah serunya. Nah, terbukti sekali kalau memakai Kartu As tidak akan rugi bagi teman-teman, malah banyak manfaat yang bisa didapat.”

 

Made Agus Risaldi, SMAN 1 Kuta Utara, XII IPA 2

 

agus
“Semangat pagi, TSC Bali! Saya sangat senang dapat bergabung ke komunitas TSC karena sebagai anggota diberikan beberapa fasilitas yang sangat menyenangkan dan bermanfaat. Yang paling berkesan saat dikasi kesempatan untuk Meet & Greet Opera Van Java. Selain gratis, juga bisa ngumpul-ngumpul dengan member TSC yang lain. Over all, komunitas TSC sangat bermanfaat dan sangat positif.”

 

 

 


Novia Angelika, SMK Triatmajaya, 10 AP 1

 

novia
“Selama menjadi member TSC, saya mendapatkan pengalaman baru seperti bagaimana berorganisasi, bagaimana membuat dan menjalankan sebuah event. Selain itu saya juga mendapatkan banyak teman baru di sini yang sangat baik. Dan di sini juga saya dapat merasakan serunya TSC Super Camp yang diadakan oleh Telkomsel, di mana pada acara itu kita dilatih menjalin kerja sama yang baik dalam kelompok. Pokoknya seru abis deh kalo ikut gabung di TSC!”