I Made Dwi Permana

Tugas Sekolah Motivasi Belajar
Monday, March 24th, 2014
Tugas sekolah sebenarnya diberikan kepada para siswa untuk menambah pengetahuan dan memberikan mereka kesempatan berpikir dalam menyelesaikan persoalan. Jadi janganlah tugas tersebut menjadi beban, manfaatkan tugas untuk mengembangkan diri. Kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh maka wawasanmu akan semakin terbuka sehingga dapat belajar mencari solusi. Jadikan tugas sebagai motivasi untuk belajar.

Tugas yang banyak itulah yang dirasakan I Made Dwi Permana yang tercatat sebagai siswa X MIPA 3 SMA N 3 Denpasar. Mengerjakan tugas berarti belajar lebih dan menambah wawasan. Walau terkadang merepotkan, tapi sebagai siswa repot belajar adalah tugas dan kewajibannya. Tak jarang terbersit dalam pikirannya karena kesibukan di waktu tahun pertama SMAnya ini, waktu bersama di keluarga menjadi lebih terbatas dibandingkan saat masih duduk di bangku SMP dulu. akan tetapi karena belajar itulah yang membuat remaja kelahiran Denpasar, 17 Februari 1998 meraih prestasi. Prestasi yang diperoleh dari belajar ditambah kreativitas dalam diri remaja buah hati pasangan Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, MT. Dan Ni Made Jaya Senastri, SH. MH inipun membanggakan.

Juara kelas peringkat ketiga diperolehnya dua tahun berturut-turut di kelas 8 dan 9 ketika masih tercatat sebagai siswa SMP N 3 Denpasar. Kreativitas seninya juga membuahkan penghargaan diantaranya Juara 1 Lomba melukis tingkat SD sekota Denpasar, Juara harapan 2 lomba mading tingkat SMP sekota Denpasar, Juara 3 Lomba Koran Dinding tingkat SMP se-Kota Denpasar, Juara 1 Lomba Karikatur HIV/Aids se-Kota Denpasar, dan Juara 1 Lomba melukis SMP se-Kota Denpasar yang diselenggarakan ISI Denpasar.

Nah, dengan belajar rajin dan berkreativitas, remaja yang akrab disapa Dwi itu bisa berprestasi. Melalui prestasi yang diperolehnya itu bukan tak mungkin Dwi akan mencapai cita-citanya menjadi arsitek di kemudian hari.
Ketika ditanya mengenai UN,  baginya UN hanya bisa menilai kemampuan akademik saja. Padahal setiap siswa memiliki bakat masing-masing. Jadi sebaiknya kita buka mata kita lebih lebar lagi, bahwa selain nilai UN, siswa juga memiliki bakat-bakat non akademik yang patut dibanggakan.