IPC

Kuliah di International Pacific College New Zealand
Wednesday, February 26th, 2014
IPC New Zealand

International Pacific College (IPC) New Zealand adalah kampus swasta pertama yang didirikan sejak tahun 1990 yang uniknya, mahasiswa dan dosennya datang dari 30 negara. Jadi tidak heran kalau IPC sudah mendapat reputasi buat pendidikannya yang berskala global, didukung oleh lingkungan akademik yang multikultural dan multi bahasa.

Palmerston North yang merupakan lokasi IPC bisa dibilang merupakan kota pelajar di New Zealand. Soalnya 1/3 dari populasinya berumur antara 15-30 tahun. Kota Palmerston North sendiri merupakan surga buat pelajar yang kuliah di sana, di mana bisa menemukan restoran, kafe, pusat belanja maupun butik. Lokasi dari Palmerston North sendiri juga dekat dari Wellington, ibu kota New Zealand maupun buat wisata di berbagai tempat.

Tingkat kelulusan di IPC juga termasuk lebih tinggi dari negara lainnya, soalnya staf akademik maupun umum mendukung tiap mahasiswa. Jadi banyak mahasiswa dari berbagai negara yang tertarik kuliah di IPC. Beda juga dengan kampus lain, kelas di IPC merupakan kelas kecil dengan rasio dosen dan mahasiswa 1:9, di mana mahasiswa bisa berkomunikasi dengan baik dengan dosen.

Kampus IPC sendiri merupakan kampus yang bagus dengan pemandangan yang indah, fasilitas seperti kelas, komputer maupun perpustakaan yang lengkap. Ditambah lagi, mahasiswa juga bisa menikmati fasilitas rekreasi dan makan yang berlokasi di dalam kampus. Nah teman-teman tertarik kuliah IPC?
Di lembaga pendidikan ini Tim Student Support yang ramah dan peduli bakal menolong kalian menyelesaikan berbagai urusan dari kalian tiba di kampus sampai kalian lulus.Layanan dimaksud adalah layanan administrasi melalui Pusat Administrasi IPC yang membantu memfasilitasi kebutuhan administrasi termasuk tempat tinggal, cara membayar uang kuliah, asuransi, carer advisor dan sebagainya.

Layanan lainnya adalah klinik kesehatan dilengkapi dengan dokter dan perawat yang bertugas di dalam kampus, layanan IT bila bermasalah dengan PC atau Laptop, layanan perawatan bagi yang menghadapi masalah berkaitan dengan barang asrama atau di sekitar kampus. Juga layanan keamanan oleh personel keamanan untuk menjamin keamanan staf dan mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang ingin aktif di kampus bisa bergabung dengan aktivitas klub di IPC. Kalian juga bisa bergabung dengan badan mahasiswa misalnya Student Association maupun Yearbook Committee.Atau bisa juga kalian gabung organisasi atau klub di komunitas Palmerston North seperti klub musik, seni, teater, film, fotografi, squash maupun rugby.

Fasilitas yang disediakan di IPC antara lain blok seminar, perpustakaan, Halls of Residence (Asrama) yang jumlahnya mencapai sepuluh asrama di dalam kampus dan dua asrama di luar kampus dan Dining Hall. Juga ada Klinik Kesehatan, Laboratorium Komputer (Windows dan Mac) dan Pusat Rekreasi. Jadi jangan ragu untuk studi lanjut di New Zealand dan jangan takut memilih IPC. Teman-teman dijamin, kembali ke Indonesia jadi sarjana berkualitas. vdbs