KD Desy Dwi Arisunday

Ingin Jadi Orang Sukses
Wednesday, February 26th, 2014
Ingin memperbaiki hidup dan menjadi orang sukses adalah cita-cita dari Kd. Desy Dwi Arisunday atau akrab disapa Arisunday ini. Siswi Kelas XII/IPS 1 yang punya hobi bermain bulu tangkis dan berprinsip hidup pantang menyerah ini lahir di Denpasar 31 Desember 1995 dari pasangan I Ketut Atmaja yang berprofesi guru olahraga dan Ni Md. Suastini.

Alumni SDN 1 Singapadu Tengah dan SMPN 3 Denpasar ini pernah menoreh sejumlah prestasi akaemik dan lebih-lebih non akademik. Antara lain pernah juara 1 lomba MIPA SD se-Bali, juara harapan mengarang tingkat SD dan juara kelas di SMAN 1 Sukawati. Sedangkan prestasi non akademik khusus Bulutangkis, pernah meraih juara 2 OOSN SMA untuk putri se-Bali (single), juara 3 Proprov Bali beregu 2013, juara 3 Dekan Cup se-Bali (single), juara 3 Umnas Cup 2012 se-Bali (single), juara 3 Porseni Bali 2012 (single), juara 1 Porseni Kabupaten Gianyar (single), juara 2 double Porseni Bali 2012, juara 1 double Porseni Kabupaten Gianyar, juara 3 Porseni Bali 2013 (single dan juara 2 Porseni Kabupaten Gianyar (single).

Bangga dan senang atas semua prestasi ini,itulah ungkapan yang meluncur dari bibir Arisunday. Semua prestasi ini juga berkat dukungan para guru di SMAN 1 Sukawati yang telah memberikan peluang untuk menoreh berbagai prestasi. Sekolah ini memberi motivasi agar para siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik dengan dukungan fasilitas yang memadai. Para guru yang ramah dan baik, bijaksana dan tegas turut menjadi pemicu bagi para siswa untuk berprestasi.

Tentang tawuran antar pelajar yang akhir-akhir ini semakin marak Arisunday mengatakan hal itu sebagai sesuatu yang sangat mencoreng citra dunia pendidikan karena sebagai seorang siswa seharusnya berprestasi bukan malah melakukan sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Ia juga melihat bahwa minat belajar para remaja sekarang ini semakin menurun karena pengaruh modernisasi meskipun harus diakui masih banyak remaja yang memiliki semangat belajar yang tinggi.

Menurut Arisunday yang April mendatang akan mengikuti Ujian Nasional, sebagian siswa memandang Ujian Nasional sebagai sesuatu yang menakutkan. Namun dirinya Ujian Nasional adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi tanpa rasa takut. Ia juga berobsesi bahwa di tahun 2014 ini ingin menjadi lebih baik lagi dan bisa membanggakan orang tua. Kepada teman-teman remaja ia berpesan, tingkatkan prestasi kalian semasih bisa karena hidup ini adalah persaingan sehat yang harus kita menangkan untuk menjadi lebih baik. v gus