Klinik IT

Perbaiki Flashdisk Rusak dan Bermasalah
Thursday, February 27th, 2014
Flasdisk
IMOB Educare, tolong aku donk..! Gimana cara benerin flashdisk sendiri yang mudah? Padahal isi beberapa lagu, tapi terbacanya Cuma 0 byte
Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan data favorit saat ini. Apalagi dengan beragam kapasitas yang semakin besar, ringan serta bentuknya yang unik-unik makin membuat kita memilih flashdisk ketimpang media lainnya. Nah, dengan kepraktisannya, kadang ada saja masalah yang dibuatnya. Diantara kalian pasti pernah mengalami hal yang sama seperti Vina, flashdisk terdeteksi tetapi terbaca hanya 0 byte dan keluar jendela peringatan “Please insert a disk into drive H:” misalnya dalam kasus ini drive flashdisk terdeteksi di drive H.
Nah ada beberapa alternatif cara untuk menyelesaikan masalah flashdiskmu. ikutilah langkah-langkah berikut:
Cara 1 : Memanfaatkan Fasilitas Format HP USB Disk Storage Format Tool
Kamu bisa mencoba untuk memformat menggunakan software tools HP USB Disk Storage Format Tool. Software HP USB Disk Storage Format Tool ini dapat kamu download secara bebas melalui internet. Meskipun diperuntukkan flashdisk produksi HP, tools ini bisa sangat membantu kamu. Namun jika tetap tidak bisa menyelesaikan masalah ini, bisa Kamu lakukan alternatif cara berikutnya.
Cara 2 : Menggunakan Software untuk memperbaiki Flashdisk.
Alternatif kedua ini adalah dengan memanfaatkan beberapa tools atau software yang dapat dipakai dalam mengatasi permasalahan flashdisk yang rusak. Kamu dapat mengunduh software atau tools berikut ini: Super Stick Recovery Tools, Low Level Format, atau Seatools for Windows.
Nah, flashdisk kamu sudah siap dihidangkan lagi!