Mata Pelajaran yang Diujinasionalkan

Thursday, February 27th, 2014
h3
Tidak semua pelajaran yang diajarkan dari Kelas VII sampai IX (SMP/Sederajat) dan Kelas X sampai XII (SMA/MA,SMALB, SMK/MAK) yang diujinasionalkan. Untuk tingkat SMP/Sederajat hanya empat mata pelajaran yang diujinasionalkan yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal serta Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam masing-masing 40 soal dengan alokasi waktu 120 jam.

Untuk SMA/Sederajat ada enam mata pelajaran yang diujinasionalkan dan untuk SMK/Sederajat lima mata pelajaran. Untuk SMA/MA Program IPA mata pelajaran yang diujinasionalkan adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal sedangkan Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika masing-masing 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Program IPS Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi dan Sosiologi masing-masing 50 soal sedangkan Matematika dan Ekonomi masing-masing 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Untuk Program Bahasa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Antropologi dan Bahasa Asing masing-masing 50 soal sedangkan Matematika dan Sastra Indonesia masing-masing 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Program Keagamaan Madrasah Aliyah (MA), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Hadits, Fikih dan Tafsir masing-masing 50 soal sedangkan Matematika 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit.

Selanjutnya untuk SMK/MAK mata pelajaran yang diujinasionalkan adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal sedangkan matematika 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Sedangkan Kompetensi Teori Kejuruan dan Paket Kejuruan 1 paket dengan alokasi waktu 18-24 jam. Untuk SMALB Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal dan matematika 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit.

Untuk Paket C IPA Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris masing-masing 50 soal sedangkan Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Untuk Paket C IPS Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi dan Sosiologi masing-masing 50 soal sedangkan Matematika dan Ekonomi masing-masing 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit.Untuk Program Paket C Kejuruan Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal sedangkan Matematika 40 soal dengan alokasi waktu masing-masing 120 menit. Alokasi waktu 120 menit atau dua jam dirasa cukup untuk mengerjakan soal-soal. Jadi teman-teman harus memanfaatkan waktu seefektif mungkin saat mengerjakan soal-soal ujian. Bagaimana dengan kalian? Apakah sudah siapkan diri untuk ujian nanti? Setujukah kalian dengan adanya UN? Kirimkan pendapatmu via SMS dengan cara ketik IMOBEDU<>UN<>komentar/pendapatmu kirim ke 5667. Berlaku untuk pengguna telkomsel, tariff 1100/sms. v gus