MINI ENSIKLOPEDIA

Friday, April 25th, 2014
sdsd
Kenapa HP Disebut Telepon Seluler?
HP (handphone) atau biasa disebut ponsel (telepon seluler) bekerja dengan mengandalkan sinyal yang dipancarkan dari sebuah pemancar dengan frekuensi tertentu. Untuk membagi-bagi daerah agar terdapat frekuensi yang merata pada daerah tersebut maka sebuah daerah atau kota dibagi menjadi seperti sebuah irisan yang digambarkan sebagai irisan berbentuk hexagonal atau disebut dengan sel (cell). Masing-masing sel tersebut dapat mempunyai frekuensi sebanyak 800 dan mempunyai cakupan kisaran sekitar 26 kilometer bujur sangkar. Masing-masing sel mempunyai suatu menara dan suatu bangunan kecil yang berisi peralatan. Saat kita sedang berjalan dengan mengendarai kendaraan, sinyal akan dipancarkan dari sel ke sel oleh suatu tower atau menara dari tiap sel tersebut.


Manfaat
Embun Pagi


Taruh sebuah gelas di bawah pohon pada malam hari, paginya kamu akan menemukan gelasmu berisi air yang biasa disebut embun. Embun itu dapat kita minum atau basuhkan ke wajah. Embun memiliki manfaat kesehatan karena mengandung oksigen dan juga antioksidan yang dapat mempermudah kerja ginjal, membuat sel tubuh lebih sehat, dan mengatasi jerawat.

Gelas termasuk benda padat, tetapi mengapa gelas terlihat bening?

Molekul dari benda padat biasanya saling mengikat dengan rapat, karena itu umumnya sinar tidak dapat menembus benda padat. Pada cairan dan gas, molekul-molekul bergerak bebas dan memiliki banyak ruang kosong diantara molekulnya. Itulah sebabnya sinar dengan mudah menembus material seperti gas dan air. Gelas dibuat dengan cara melebur pasir dan mendinginkannya kembali. Bahan yang terbentuk akhirnya menjadi padat dan kaku, tetapi masih memiliki molekul yang bebas bergerak seperti sifat molekul pada cairan, sehingga ruang kosong diantara molekul gelas tersebut bisa dilewati oleh cahaya, walaupun gelas adalah benda padat.

Kulit Jeruk

Setelah memakan jeruk kamu pasti akan membuang kulitnya. Padahal kulit jeruk dapat membuat wajahmu cantik lho. Kulit jeruk dapat diolah menjadi serbuk dan masker yang bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan jauh dari problem jerawat.