Ni Nyoman Tripitasih,S.Pd

Gunakan Teknology dengan Smart
Wednesday, January 16th, 2013
bu trie
Ni Nyoman Tripitasih,S.Pd adalah Direktur PT Info Mobile Nusa Media (IMOB), sebuah perusahaan content provider nasional yang berbasis di Bali. Ia telah bergelut dengan dunia content provider ini sejak tahun 2004, ia memulai bisnis dari rumah dengan membeli franchise sebuah cabang untuk area Bali saat itu.

Boleh dikatakan dia adalah orang pertama di Bali yang menjalankan bisnis ini, jadi sangat menguasai seluk beluk content provider. Ia juga adalah Pemimpin Umum/Penanggung Jawab IMOB Educare, Tabloid Interaktif yang telah dua tahun melayani kebutuhan informasi secara gratis kepada para remaja sekolah-sekolah khususnya SMA dan SMK di Bali.

Dalam Seminar Sehari bertajuk “Layanan SMS Blast & Gateway, Nilai Tambah Handphone Solusi Pemasaran Produk-Produk Kreatif”, Ni Nyoman Tripitasih,S.Pd membagi pandangannya tentang sikap yang benar di Era Digital. “Segala sesuatu dalam kehidupan ini serba biner, tetua kita menyebutnya rwa Bhineda, di Era yang serba transparan dan dinamis ini kita tidak hanya di tuntut memiliki kendali yang kuat untuk memposisikan diri disisi yang positif, tetapi juga mampu twist negatif jadi positif, caranya dengan kembali pada karakter warisan leluhur,” tegasnya mengingatkan.

Sesi pertama sangat antusias, selain kemasan materinya kreatif dengan selingan gambar dan video penyampaiannya juga sangat runut dan bersemangat, disela-sela suasana serius pembicara kerap memecah ketegangan dengan yel yel dan lelucon kreatif. Lebih-lebih saat pembahasan teknis yang memang merupakan hal awam bagi kebanyakan peserta sehingga berpeluang membosankan tiba tiba HP peserta bunyi terima pesan serentak dari trial SMS blast yang merupakan akhir dari penjelasan secara teknis. Sesi presentasi diakhiri dengan power word “Gunakan handphone Anda untuk tujuan positif, jadikan benda mungil ini bukan untuk spend (mengeluarkan uang) tetapi juga earn (menghasilkan uang),” ujar ibu dua anak yang dikenal ulet dan gigih dalam menjalankan berbagai bisnis yang dirintisnya.

Hal lain yang juga disampaikan Ni Nyoman Tripitasih adalah realitas bah­wa mobilephone terus mengalami per­kembangannya dari waktu ke wak­tu dan perkembangannya sungguh dasyat. Manusia dewasa ini benar-benar dimanja­kan dengan teknologi informasi yang membuat dunia menjadi sangat sempit. ”Namun satu hal yang harus diingat, jangan sampai handphone menjadi racun dalam hidup Anda. Jadikan handphone sebagai sahabat sekaligus mitra usaha yang menguntungkan,” ujarnya. Sesi pertama berakhir setelah menjawab berbagai pertanyaan dari peserta. Karena terbatasnya waktu hanya diberi kesempatan pada 6 orang saja yang bertanya dalam 2 gelombang.   thr