PPKIP Jaya Wisata

Lembaga Pendidikan Bagi Peminat Industri Pariwisata
Wednesday, March 7th, 2012

 

ppkip
Industri pariwisata akan terus bersinar karena kebutuhan manusia modern dewasa ini adalah melakukan perjalanan dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Namun para pelancong itu juga perlu mendapatkan pelayanan yang nyaman dan profesional. Lembaga Pendidikan Ketrampilan Industri Pariwisata (PPKIP) Jaya Wisata adalah salah satu yang menyiapkan tenaga profesional untuk bersaing di pasar kerja industri pariwisata.

 

Lembaga Pendidikan Ketrampilan Industri Pariwisata (PPKIP) Jaya Wisata dibuka untuk memberikan pilihan pada masyarakat yang ingin kuliah di lembaga pelatihan pariwisata sesuai dengan kehendak dan kemampuan anggaran. Pusat Pendidikan Ketrampilan Industri Pariwisata (PPKIP) Jaya Wisata membuka program-program yang memberikan ketrampilan dan keahlian kepada mereka yang berminat terjun di pasar kerja industri pariwisata. Program pendidikan dan pelatihan yang dibuka adalah Program Diploma I dan Diploma II.

Program Diploma I Reguler memberikan keahlian kepada peserta didik keahlian dan ketrampilan yang berkaitan dengan Kantor Depan, Tata Hidangan, Tata Boga, Tata Graha dan Perjalanan Wisata. Sedangkan Program Diploma I Kapal Pesiar memberikan keahlian dan ketrampilan kepada peserta di bidang tata hidangan, tata boga dan tata graha di kapal pesiar. Program Diploma I Reguler dan Kapal Pesiar dilaksanakan selama dua semester dan kegiatan perkuliahan diadakan dua kali dalam setahun yati Januari dan Juli. Biaya untuk program ini mulai dari Rp 6,5 juta. Para lulusan SMA/SMK dapat mengikuti program ini. Sedangkan untuk program Kapal Pesiar biayanya lebih besar karena ada tambahan kursus Bahasa Inggris Kapal Pesiar.

Selain program Diploma I, PPKIP juga menyelenggarakan program pendidikan Diploma II Bulat Jurusan Manajemen Perhotelan. Program ini dapat ditempuh selama empat semester dan perkuliahan dimulai pada bulan Oktober dengan biaya mulai dari Rp 9 juta. Lulusan SMA/MA dan SMK dapat mengikuti program ini. PPKIP juga menyelenggarakan Program Diploma II Berjenjang jurusan Manajemen Perhotelan yang ditempuh dalam waktu dua semester dimana perkuliahan dilaksanakan pada bulan Januari. Biaya untuk program ini mulai dari Rp 4 juta dan pesertanya adalah lulusan Diploma I.

Selain Diploma I dan II, PPKIP juga menyelenggarakan Program Diploma III Bulat Jurusan Manajemen Perhotelan yang ditempuh selama enam semester dan perkuliahan diadakan pada bulan Oktober dengan biaya mulai dari Rp 20 juta. Pesertanya adalah luluasan SMA/MA dan SMK atau yang sederajat. Program ini bekerja sama dengan Politeknik Negeri Bali dan para lulusannya menerima dua tanda kelulusan yakni sertifikat dan ijazah negeri.

PPKIP juga menyelenggarakan Program Diploma III Berjenjang Jurusan Manajemen Perhotelan yang ditempuh selama dua semester dan perkuliahan dimuylai bulan Oktober. Biaya untuk program ini mulai Rp 11 juta dan diikuti oleh lulusan Diploma I dan Diploma II yang mempunyai pengalaman kerja selama satu tahun. Untuk yang bukan dari Diploma PPKIP Jaya Wisata mewajibkan untuk mengikuti tes kompetensi di bidang Tata Graha, Tata Hidangan, Tata Boga dan kantor Depan yang bekerja sama dengan Politeknik Negeri Bali dan berijazah negeri.

Bagi masyarakat yang ingin belajar cepat, mempunyai kompetensi dan dengan biaya murah PPKIP Jaya Wisata juga menyediakan kursus-kursus seperti Bartender, Guiding, Bahasa Asing, English for Cruise dan lain-lain. Biaya untuk kursus mulai Rp 2 juta.

Bagi teman-teman yang mau kuliah di PPKIP akan mendapatkan berbagai kemudahan. Antara lain semua biaya kuliah bisa dicicil secara bulanan, uang muka program rendah, bisa kuliah sambil bekerja, penyaluran ke Kapal Pesiar dengan Agen-agen resmi. Selain itu punya Hotel Praktek, diskon besar untuk yang mendaftar jauh – jauh sebelum waktu perkuliahaan dimulai, pendaftaran yang dibuka sepanjang tahun, tidak dibatasi usia untuk Diploma II dan III (DII dan DIII), menentukan sendiri kapan akan ikut kuliah dan menentukan sendiri besar uang muka program dan cicilannya. Dengan beragamnya program yang ditawarkan kepada masyarakat diharapkan mereka bisa menetukan pilihan-pilihan yang sesuai dengan kondisi mereka dengan cerdas.

Sebagai satu-satunya sekolah perhotelan swasta yang memberikan ijazah negri sebagai tanda kelulusan dapat memberikan sebuah alternatif kepada calon mahasiswa atau masyarakat dalam menentukan pilihan untuk masa depannya. PPKIP menyadari kebutuhan dari para pekerja yang bekerja di industri perhotelan dalam usaha mereka meniti karir yang lebih tinggi, terutama untuk memperbaiki kualitas pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Kondisi itu dituntut oleh persaingan dalam pasar lapangan kerja dan industri yang menginginkan para karyawannya untuk memiliki kualifikasi pelatihan yang lebih tinggi untuk menduduki jabatan di tingkat supervisor, manajemen madya dan manajemen puncak.

Dengan banyaknya industri perhotelan yang mempunyai kualifikasi pelatihan yang lebih tinggi, mahasiswa atau masyarakat akan merasa lebih percaya diri dalam berkompetisi dengan kompetitornya. Melihat kenyataan seperti itu PPKIP tergerak untuk membuat program yang bisa menampung seluruh lapisan masyarakat dengan segala macam kondisi di bidang keuangan, sosial, maupun tingkat jabatan yang mereka yakini bisa bersaing di dunia kerja. PPKIP ingin memberikan gambaran kepada siswa SMK/SMU melalui program PPKIP bahwa tidak semua pelatihan yang berkualitas itu mahal. Bagi karyawan perhotelan, masih ada jalan untuk meningkatkan kualitas pelatihan mereka.


Untuk kedua hal tersebut PPKIP ADALAH tempatnya. Nah, anda tertarik? Informasai lebih jelas bisa hubungi: Kampus, Hotel Mahajaya Tower, Jalan H.O.S. Cokroaminoto No. 63 Ubung, Denpasar, Bali, Telp. 0361 862 9944, E-mail: info@ppkipjayawisata.com, Website:www.ppkipjayawisata.com. Atau daftar via SMS dengan cara ketik IMOBEDU<spasi>PPKIP<spasi>Nama<spasi>Asal sekolah, kirim ke 5667. Berlaku untuk pengguna Telkomsel, Indosat, & 3. Segera daftarkan dirimu untuk lebih cepat bekerja, tempat terbatas!