Remaja Kreatif Bali

Bersihkan Pasar Kreneng
Wednesday, February 26th, 2014
Di Kota Denpasar ratusan remaja yang umumnya masih sekolah di sejumlah SMP dan SMA/SMK bergabung dalam kelompok yang diberi nama Remaja Kreatif Bali atau RKB. Berbagai kegiatan positif dilakukan oleh kelompok ini termasuk kegiatan pedulu terhadap kebersihan lingkungan.

Sabtu 28 Desember 2013 lalu Remaja Kreatif Bali kembali melakukan kegiatan positif, kali ini turun ke areal pasar Kreneng untuk membersihkan sampah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi liburan tahun baru. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kaum remaja terhadap kebersihan lingkungan Kota Denpasar khususnya berkaitan dengan masalah sampah.

Adapun kegiatan pembersihan Pasar Kreneng dilakukan oleh Remaja Kreatif Bali bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar yang bertujuan agar pasar tradisional Kreneng tetap bersih dan menawan dan tidak kalah dengan pasar modern. Aksi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 Wita itu mengejutkan para pedagang pasar Kreneng namun mereka mengacungkan jempol kepada para remaja tersebut karena melakukan kegiatan yang sangat positif dan terpuji.

Menurut Emon, Ketua Remaja Kreatif Bali kegiatan bersih-bersih pasar dan lingkungan lainnya sudah merupakan program kerja RKB. Kata dia, melalui kegiatan ini para remaja bisa langsung bersosialisasi dengan lingkungan hidup dan dekat dengan masyarakat. Selain itu membuktikan kepada masyarakat bahwa remaja juga bisa melakukan hal-hal positif.

Usai kegiatan di Pasar Kreneng para anggota RKB lalu berkumpul di Warung Tresni Jalan Drupadi No.54 Denpasar yang merupakan basecamp RKB untuk doa syukur bersama. v gus/dok