Resensi Film

Thursday, February 27th, 2014
Wolf

THE WOLF OF WALL STREET

Film ini diangkat dari kisah nyata dari seorang pialang saham Amerika yaitu Jordan Belfort yang akhirnya harus mendekam di hotel prodeo alias penjara selama 1 tahun 10 bulan. Donnie Azoff (Jonah Hill) yang sangat mengagumi pencapaian yang dimiliki Jordan (Leonardo DiCaprio), seketika itu Donnie langsung memilih berhenti dari pekerjaannya dan memilih bekerja untuk Jordan. Donnie dan Jordan yang sedang membangun perusahaan mereka akhirnya dapat meraih kesuksesan dan menghasilkan sangat banyak uang. Singkat cerita di tengah kesuksesan, mereka terlibat dalam bisnis ilegal yang membuat mereka harus berurusan dengan aparat keamanan setempat. Jordan yang terbukti melakukan sejumlah bisnis ilegal seperti pencucian uang dan lain-lain harus membayar dosa-dosanya dengan mendekam di balik jeruji besi.


herculas
THE LEGEND OF HERCULES
Udah pada tau kan Siapa itu Hercules? Ya, Hercules adalah seorang pahwalan (hero) yang berasal dari negeri 1000 Dewa, yaitu Yunani. Film ini bercerita tentang seorang Hercules (Kellan Lutz) yang jatuh cinta dengan Putri Hebe (Gaia Weiss) dan sang putri juga suka dengan Hercules. Namun Sang Putri malah dijodohkan dengan kakaknya, Raja Amphitryon (Scott Adkins). Hercules pun sempat melarikan diri bersama Hebe sebelum kemudian tertangkap. Wah kalo melarikan diri terus ditangkap seperti film Romeo and Juliet yah.
Ia dianggap telah mengkhianati kakaknya dan diasingkan dari kerajaan. Tak cukup sampai disitu, Hercules juga dipaksa menjadi fighter dan harus berduel di arena untuk bisa bertahan hidup. Pada akhirnya, Hercules menyadari bahwa ia merupakan anak dari Dewa Zeus. Saat itulah, ia harus memilih apakah harus melarikan diri bersama cintanya, Putri Hebe, atau memenuhi takdirnya sebagai pahlawan.

princes

PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN
Sebuah film omnibus anak pertama Indonesia yang mengangkat empat cerita tentang pertemanan, keluarga, dan keberanian.
Cerita pertama dimulai dengan petualangan kakak dan adik yang menghabiskan waktu liburan di rumah nenek mereka. Yang kemudian dilanjutkan dengan cerita seorang anak yang malu dengan profesi bapaknya, penyanyi dangdut.
Cerita ketiga bertutur tentang seorang bocah berusia enam tahun yang kerap di-bully, hingga akhirnya ia menemukan breakdance sebagai penghibur dirinya. Film ini ditutup dengan kisah seorang anak yang pandai dan gemar membaca buku. Namun teman-temannya justru menganggap dirinya sebagai sosok yang aneh.


 

america

AMERICAN HUSTLE
“American Hustle” menceritakan seorang penipu ulung, Irving Rosenfeld (Christian Bale) dan mitra sekaligus kekasihnya Sydney Prosser (Amy Adams) yang dipaksa untuk bekerja dengan agen FBI bernama Richie DiMaso (Bradley Cooper) untuk menyelami sisi liar kota New Jersey yang penuh mafia dan powerbrokers (orang-orang yang dibayar untuk mempengaruhi penduduk agar memberikan suara dalam pemilihan umum atau referendum kepada kliennya).
Salah seorang politikus New Jersey, Carmen Polito (Jeremy Renner) terjebak di antara kedua pihak ini. Sementara istri Irving Rosenfeld, Rosalyn (Jennifer Lawrence) merupakan satu-satunya kunci yang bisa membongkar kejahatan yang dilakukan suaminya. v