Resensi Film Juni 2014

Thursday, June 12th, 2014
edge
Edge of Tomorrow
“Edge of Tomorrow” diadaptasi dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka yang menceritakan kisah seorang tentara militer masa depan bernama Bill Cage (Tom Cruise). Bill yang harus mengulang terus-menerus hari terakhir dimana ia meninggal dunia. Pada saat dia bertempur ia bertemu dengan prajurit wanita bernama Rita Vrataski (Emily Blunt). Rita kemudian menyuruh Bill untuk menemuinya saat terbangun kembali setelah mati untuk kesekian kalinya. Rita menjelaskan bahwa ia juga pernah mengalami fenomena aneh yang dirasakan Bill tersebut. Rita kemudian meminta Bill untuk berlatih tempur bersamanya setiap kali terbangun demi sebuah misi penting. Berhasilkah mereka?
How to Train  Your Dragon 2

How to Train Your Dragon 2
Film ini akan menceritakan petualangan Hiccup, Astrid, Snotlout dan seluruh geng di sebuah pulau kecil di Pantai Utara. Ketika Hiccup dan Astrid melakukan sebuah perjalanan, secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah hutan yang hangus terbakar dan sebuah gua es. Penelusuran mereka di gua es, mempertemukan mereka dengan ras naga liar yang belum mereka jumpai sebelumnya. Selain rahasia tentang naga, Hiccup juga bertemu kembali dengan sang ibu yang kini sedang melakukan pertempuran untuk melindungi para naga.
Transformers: Age of Extinction

Transformers: Age of Extinction
“Transformers: Age of Extinction” berkisah tentang Cade Yeager (Mark Wahlberg) yang menemukan sebuah truk rongsokan dan berusaha memperbaikinya. Tak disangka-sangka, Cade kemudian menemukan sesuatu yang menarik tentang truk itu. Saat ia mengaliri truk itu dengan listrik, semua bagian-bagiannya seolah hidup. Truk yang ditemukan Cade adalah Optimus Prime. Kediamannya pun langsung didatangi pemerintah yang menanyakan dimana ia menyembunyikan Optimus Prime. Ketika mereka berusaha melukai keluarganya, Optimus Prime tiba-tiba muncul dari dalam garasinya. Pemerintah rupanya menganggap Transformers tak lagi dibutuhkan di Bumi karena tidak ada ancaman dan bahaya dari musuh.
22 Jump Street

22 Jump Street
Berkat sukses film pertamanya itu, jadilah sekuel film 21 Jump Street dibuat, dan kali ini berjudul 22 Jump Street. Seperti juga 21 Jump Street, film 22 Jump Street masih disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Millerdan, serta diperankan oleh duo aktor Jonah Hill dan Channing Tatum.
Jalan cerita film ini juga tidak banyak berbeda dengan film pertamanya. Kalau pada film21 Jump Street duo Polisi Morton Schmidt (Jonah Hill) dan Greg Jenko (Channing Tatum) menyamar sebagai anak SMA, maka kali ini mereka akan menyamar menjadi anak kuliahan.
Tugas mereka kali ini juga untuk menyelidiki peredaran narkoba diantara mahasiswa di kampus tempat mereka menyamar. Problematika antar kedua Polisi ini juga masih agak-agak sama dengan film pertamanya, yaitu apakah mereka bisa dewasa saat sedang bertugas.