SMAN 4 Denpasar

Pesta Demokrasi Pemilu OSIS
Wednesday, February 26th, 2014
Para siswa SMAN 4 Denpasar awal Desember 2013 lalu melakukan kegiatan berkaitan dengan pemilihan Ketua OSIS periode 2013/2014 menggantikan Ketua OSIS periode 2012/2013. Kegiatan dimulai dengan penjaringan calon ketua dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi dan pemilihan Ketua OSIS. Kegiatan berakhir dengan pelantikan Ketua dan Pengurus OSIS periode 2013/2014 oleh Kepala SMAN 4 Denpasar.
OSIS SMKN 4

Kamis 5 Desember 2013 para calon ketua OSIS memaparkan visi dan misi di hadapan warga SMAN 4 Denpasar dan tiga panelis yang adalah guru-guru SMAN 4 Denpasar. Mereka adalah I Made Krisnadi Kumara, I Gusti Ngurah Yudha Prawiranegara dan Ni Wayan Egita Prabaswari. Usai penyampaian Visi dan Misi dilanjutkan dengan voting secara bergilir mulai dari kelas X sampai kelas XII. Voting akhirnya memenangkan I Made Krisnadi Kumara sebagai Ketua OSIS SMAN 4 Denpasar masa bhakti 2013/2014.

Senin 9 Desember 2013 dalam sebuah apel bendera, Ketua OSIS bersama 14 pengurus dilantik oleh Kepala SMAN 4 Denpasar Dr. I Wayan Rika, M.Pd. Kepada Ketua dan Pengurus OSIS yang baru Kepala Sekolah berpesan agar mampu mengelola organisasi OSIS serta membagi waktu dengan sebaik-baiknya antara kegiatan OSIS dan kegiatan belajar sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran. Kepala sekolah berterimakasih kepada pengurus OSIS periode 2012/2013 yang telah turut menyukseskan program-program sekolah.

Sedangkan Ketua OSIS periode 2013/2014 Krisnadi berjanji akan melaksanakan program sesuai dengan visi dan misi yang telah dipaparkannya. Ia juga berharap agar ada kerja sama dari semua pengurus dan keluarga besar SMAN 4 Denpasar sehingga prestasi yang selama ini diraih SMAN 4 Denpasar tetap dipertahankan.

Ketua OSIS periode 2012/2013 Ni Kadek Yudha Hestynatalia mengharapkan agar pengurus OSIS yang baru dapat melanjutkan visi serta misi yang belum sempat dilaksanakan saat dirinya menjadi Ketua OSIS. Pengurus OSIS periode 2013/2014 diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan kepengurusan yang lalu. Menurutnya keberhasilan kinerja OSIS baru dinilai dari kesuksesan mereka dalam melaksanakan berbagai kegiatan.
Hal lain yang disinggung Hesty adalah soal kebersamaan di SMAN 4 Denpasar yang terus mengalami degradasi.

Menurutnya kebersamaan di SMAN 4 Denpasar bukan berdasarkan ekstra, bukan berdasarkan atas kelas, bukan juga berdasarkan atas angkatan tetapi kebersamaan seluruh keluarga besar SMA Negeri 4 Denpasar. Karena itu SMAN 4 Denpasar harus terus membangun kebersamaan berlandaskan pada keluarga besar SMA Negeri 4 Denpasar dan bukan atas kelompok. v gus/dok