SMK Negeri 1 Bangli Gelar Pelatihan

Kewirausahaan IT Dan Komunikasi
Wednesday, February 26th, 2014

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bangli terus melakukan berbagai upaya untuk mencetak calon wirausahawan muda yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari 29 November dan berakhir pada 1 Desember 2013.

Adapun materi Diklat adalah Computer Assembly, Printer Maintenance dan IT/PC Networking Support.Materi-materi ini dibimbing oleh para instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya yakni instruktur Computer Assembly dari Dewata Infokom Denpasar, Printer Maintenance dari Natama Computer Gianyar dan IT/PC Networking Support dari CV Magnum Solution Denpasar. Para instruktur ini didampingi oleh Guru Program Keahlian TKJ SMK Negeri 1 Bangli. Menurut Kepala SMK Negeri 1 Bangli Drs. Gede Aster, M.Pd,tamatan SMK Negeri 1 Bangli tidak hanya menjadi tenaga-tenaga teknis komputer tapi mampu membuka peluang kerja dengan mendirikan usaha di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Selain menggelar berbagai pendidikan dan pelatihan, terobosan yang dilakukan oleh SMKN 1 Bangli juga adalah membuka Unit Produksi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang melayani Penjualan Komputer, Laptop,Tablet, Networking Suport, Maintenance PC/Laptop/Printer Asesories yang dibuka secara umum kepada masyarakat Bangli.

Masyarakat dapat menghubugi lansung unit produksi SMK yang dipusatkan di Ruang TKJ. Produk yang dijual SMK Negeri 1 Bangli akan disuport maintenance secara berkala oleh TIM Teknis, sehingga masyarakat atau konsumen akan mendapatkan pelayanan yang maksimal. v gus/dok