SPB dan STPBI Bali

Membuka Pendaftaran Calon Mahasiswa Siap Kerja
Wednesday, March 7th, 2012

stpbi
Sekolah Perhotelan Bali (SPB) dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) yang berlokasi di Jalan Kecak No.12 Gatot Subroto Timur Denpasar Bali siap menampung mahasiswa yang punya orientasi usai kuliah langsung masuk ke pasar kerja. Dan pasar kerja di industri pariwisata tersedia baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

 

Sekolah Perhotelan Bali (SPB)

Sekolah Perhotelan Bali atau The Bali Hotel School dikelola oleh Yayasan Dharma Widya Ulangun dengan Akte Pendirian No.086 tanggal 27 Maret 2000 dan ijin penyelenggaraan pelatihan Nomor: 13/055/W.21/LL.S/VIII/2000. SPB aktif sebagai anggota Himpunan Lembaga Latihan Swasta Indonesia (HILLSI) dan Himpunan Lembaga Tinggi Pariwisata (HILDIKTIPARI) serta menjadi anggota asosiasi pariwisata lainnya.

Para mahasiswa ditawarkan dengan dua program pendidikan dan pelatihan yakni Program Reguler dan Program Kapal Pesiar. Program Reguler terdiri dari Basic Level (pelatihan 1 tahun) untuk bidang keahlian Tata Hidangan, Tata Boga dan Tata Graha, Middle Level untuk keahlian Tata Hidangan, Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan. Sedangkan Program kapal Pesiar para mahasiswa belajar keahlian bidang waiter, bartending, hotel steward dan cook.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) atau The International Bali Tourism Institute didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 001/D/0/2008. STPBI adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi di bidang perhotelan dan pariwisata yang dikelola dengan sistem manajemen profesional dan mutu yang berstandar internasional.

Sesuai ketentuan UU Nomor: 14 tahun 2000, tentang Guru dan Dosen, maka dosen yang dimiliki oleh STP Bali Internasional terdiri dari Dosen dengan latar pendidikan akademis Pasca Sarjana Magister dan beberapa Doktor. STP Bali Internasional juga bekerja sama dengan beberapa ahli dari luar negeri dan tenaga dosen berasal dari praktisi perhotelan dan pariwisata.

Program Pendidikan di STPBI adalah Diploma IV program studi D-IV Manajemen Perhotelan dan Program Studi D-IV Manajemen Kepariwisataan. Diploma III dengan program studi Konsentrasi Manajemen Perhotelan, Konsentrasi Manajemen Makanan dan Minuman, Kosentrasi Manjemen Divisi Kamar, Konsentrasi Manajemen Tata Hidangan dan Konsentrasi Manajemen Tata Boga.

Fasilitas SPB dan STPBI

SPB dan STPBI menyediakan fasiltas berupa kampus dengan areal yang luas dan nyaman di pusat kota, Model Kamar Hotel, Laboratorium Praktek meliputi Lab Dapur, Lab. Pastry Bakery, Lab. Restoran dan Bar, Lab. Kantor Depan, Lab. Tata Graha, Lab. Laundry, Lab. Komputer dan Lab. Bahasa. Juga disediakan fasilitas Audio Visual Aids, Perpustakaan, Kafetaria Mahasiswa, Asuransi, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) untuk menempatkan mahasiswa bekerja di luar negeri, Koperasi Simpan Pinjam, Language Centre, Catering Service dan Free Wi – Fi

Lokasi SPB dan STPBI

SPB dan STPBI berlokasi di Jalan Kecak No 12, Gatot Subroto Timur, Denpasar – Bali 80239, telpon: 0361 426699, 427800, Fax 0361 426700, Web: www.stpbali-int.ac.id , Email: info@stpbali-int.ac.id, info@spb-bali.com.

Penerimaan Mahasiswa/I Baru Tahun Ajaran 2012/2013

Pendaftaran dibuka pada 9 Januari sampai dengan 23 Mei 2012, setiap hari kerja. Senin sampai Jumat buka jam 08.00 sampai 18.00 Wita dan Hari Sabtu bukan jam 08.00 sampai 12.00 Wita. Test tulis dan penjelasan program tanggal 25 Mei 2012 pukul 09.00 Wita sampai selesai. Pengumuman tanggal 28 Mei 2012 dan biaya pendaftaran Rp 250.000. Tempat Pendaftaran di Kampus SPB STPBI.

Biaya Pendidikan berkisar antara Rp. 13.000.000 sampai Rp. 20.500.000 per tahun, sesuai dengan bidang atau jurusan yang diambil. Biaya tersebut sudah tersmasuk; Pakaian Seragam, Buku/ Materi Perkuliahan, Asuransi Kecelakaan, Biaya Ujian Semester, Biaya Praktikum Laboratorium, Program BST (Basic Safety Training) dan Pasport untuk program unggulan Kapal Pesiar, Kursus Bahasa Inggris 2 Level dan Uji Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Informasi Tambahan

· SPB dan STPBI juga membuka pendaftaran online dari Website
· STPBI juga menerima mahasiswa/i melalui jalur PMDK, persyaratan administrasi berlaku sesuai dengan ketentuan.
· STPBI juga memiliki kerjasama Dual Degree dengan IMI Switzerland.