STMIK PRIMAKARA, GOLDEN FUTURE FOR GOLDEN GENERATION.

Mewujudkan Masa Depan Gemilang Generasi Emas Indonesia
Tuesday, March 5th, 2013
KAMPUS
Sebuah Perguruan Tinggi IT baru telah hadir untuk mempersiapkan teman-teman semua, Generasi Emas Indonesia untuk siap menghadapi perubahan jaman yang sedemikian pesat, menyongsong globalisasi dan memasuki era kreatifitas. STMIK Primakara yang menyelenggarakan pendidikan IT jenjang S1 dan D3 ini dibangun oleh orang-orang yang profesional dalam bidang IT.

Para founding father ini  memahami betul spesifikasi SDM IT yang dibutuhkan dunia kerja baik di dalam maupun di luar negeri. Pendiri dan pengelola kampus memiliki kecintaan yang tinggi dalam bidang IT, serta memiliki kepedulian dalam bidang pendidikan. “Passion for IT Educaton” adalah sebuah ungkapan bahwa STMIK

Primakara adalah sebuah kampus yang digerakkan oleh passion, memiliki kesungguhan serta tekad untuk menghadirkan pendidikan IT berkualitas.
“If passion drives you,
let reason hold the reins.”
-- Benjamin Franklin
Lalu Apa arti dari STMIK Primakara? STMIK adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer. Ini adalah nama baku yang benar untuk sekolah tinggi di bidang manajemen informatika dan komputer. Istilah STMIK ini terkadang dikaburkan oleh penggunaan istilah lain yang tidak baku dan tidak sesuai dengan standar nama yang ditetapkan oleh DIKTI.

PRIMAKARA berarti cahaya gemilang. Nama ini diambil dari filosofi bahwa pendidikan tak ubahnya adalah cahaya bagi kehidupan. Sebuah konsep “Pendidikan yang Mencerahkan” yang berlandaskan pada tiga jenis kecerdasan yaitu kecerdasan akal, emosi dan spiritual yang akan mengoptimalkan potensi-potensi hebat yang dimiliki setiap mahasiswa melalui proses belajar yang menarik, menghibur dan menyenangkan.

Bagaikan sebuah bangunan yang besar dan megah, sebuah perguruan tinggi juga memerlukan pilar-pilar yang menyangganya. STMIK Primakara memiliki tiga pilar utama, yaitu :
Global – Ready for Globalization
Dunia semakin tanpa batas (borderless). Generasi mendatang, siap tidak siap, akan dihadapkan pada kenyataan harus berkompetisi dengan SDM asing.
Creative – We are in creative era

Kita tidak lagi hidup dalam era informasi (apalagi era agraris dan industri). Kita sekarang hidup di era kreatif. Dalam era ini siapa yang bisa berpikir kreatif akan lahir menjadi pemenang.
Specialist – Be Specialist, and you will lead the world
Spesialis berarti ahli dalam satu bidang tertentu. Spesialis juga dapat diartikan profesional. Seorang spesialis akan dihargai jauh lebih tinggi daripada rata-rata. Maka jadilah SPECIALIST.
Program studi yang diselenggarakan oleh STMIK Primakara antara lain :
Sistem Informasi (S1)

Dalam program studi ini, teman-teman akan memiliki keahlian dalam menganalisa, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mengintegrasikan berbagai solusi IT untuk efisiensi dan efektivitas manajemen dalam dunia bisnis, yang akan menempatkanmu dalam posisi vital dan strategis dalam dunia korporat.
Teknik Informatika (S1)

Program studi ini merpersiapkan teman-teman dengan keahlian dalam merancang program dan aplikasi komputer meliputi web, mobile, social networking, teknologi basis data, system intelligence, teknologi jaringan, game dan multimedia interaktif, serta ilmu pengembangan teknologi informasi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan berkarir di dunia global.
Komputerisasi Akuntansi (S1)

Program studi KA ini mempersiapkan teman-teman menjadi seorang profesional dengan kemampuan mendesain dan mengembangkan aplikasi akuntansi dalam perusahaan, serta melakukan analisis terhadap kebutuhan perancangan sistem informasi, terutama pada proses bisnis dan akuntansi.
Manajemen Informatika (D3)

Dengan mengikuti program studi ini, teman-teman akan memiliki keahlian dalam menganalisa, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mengintegrasikan berbagai solusi IT untuk efisiensi dan efektivitas manajemen dalam dunia bisnis. Tamatan dari program studi Manajemen Informatika ini dapat melanjutkan ke jenjang S1 Program Studi Sistem Informasi.
Lalu apa yang berbeda di STMIK Primakara? Dengan konsep Megah – Fun – Cozy – Imaginatif, STMIK Primakara menawarkan kebebasan berkreativitas, jauh dari kesan formal yang membosankan.  Selain itu STMIK Primakara juga melengkapi diri dengan berbagai kelebihan, yaitu :
Bahasa Inggris menggunakan standar internasional sesuai dengan bidang spesialisasinya.
Pendidikan karakter untuk membentuk kepribadian yang tangguh dan bertaraf internasional.
Ruang perkuliahan maksimal 30 orang per kelas dan menggunakan meja. Sehingga mahasiswa bisa menempatkan buku, laptop dan mencatat dengan nyaman.

Laboratorium Desain Grafis mengguna­kan komputer Mac.
Inkubator Bisnis dan Teknologi, dimana mahasiswa sejak dini dibimbing untuk memulai bisnis di bidang IT, merasakan langsung pengalaman bekerja dan potensi mendapatkan penghasilan selama kuliah.
Klinik
Studio Musik
E-KTM yang berfungsi bukan hanya sebagai Kartu Tanda Mahasiswa, melainkan juga untuk akses ke berbagai fasilitas kampus termasuk untuk melakukan transaksi di kantin.

STMIK Primakara menyambut baik generasi muda Indonesia yang memiliki prestasi gemilang baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Pastikan dirimu menjadi yang terbaik dan terpilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan penuh atau parsial dari STMIK Primakara.
Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu sebelum 5 Mei 2013 dan dapatkan subsidi biaya pendidikan serta merchandise menarik. v adv
Kampus I (dalam proses pembangunan)
Jl. Tukad Badung 135 Renon – Denpasar
Telp. (0361) 8614555, Fax. (0361) 232422
www.primakara.com
Kampus II (Gedung Alfa Prima)
Jl. Hayam Wuruk 186 Denpasar33