Telkomsel Hadirkan Layanan WiFi di 100 Kampus dan 1.000 Sekolah Se-Indonesia

Wednesday, March 6th, 2013
Telkomsel bekerjasama dengan Telkom menggelar akses WiFi FlashZone di 100 perguruan tinggi dan WiFi Indonesia Digital School (Indischool) di 1.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan akses WiFi yang merambah lingkungan kampus dan se
Telkomsel bekerjasama dengan Telkom menggelar akses WiFi FlashZone di 100 perguruan tinggi dan WiFi Indonesia Digital School (Indischool) di 1.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan akses WiFi yang merambah lingkungan kampus dan sekolah, kini generasi muda Indonesia semakin memiliki keterbukaan akses informasi yang dapat menunjang aktivitas belajar mengajar sehari-hari.

Menurut Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi, “Kami menyadari bahwa saat ini akses layanan internet merupakan kebutuhan dasar bagi generasi muda Indonesia. Dengan didukung penuh oleh Telkom sebagai penyedia jaringan WiFi, Telkomsel secara konsisten terus berupaya memenuhi tingginya animo generasi muda terhadap akses layanan mobile internet berkualitas dengan harga terjangkau melalui penggelaran 100 titik WiFi FlashZone di kampus serta 1.000 WiFi Indischool di sekolah.”

Bali menjadi salah satu fokus penggelaran layanan FlashZone dan Indischool, di mana total 50 kampus dan 100 sekolah di Bali sudah terkoneksi dengan layanan Wi-Fi berkecepatan akses hingga 20 Mbps ini. “Kami berupaya mendukung pemerintah dalam menyediakan layanan internet berkualitas bagi kalangan kampus dan sekolah seiring komitmen kami untuk menjadikan Bali sebagai Broadband Island,” jelas Hasan.

Akses FlashZone di kampus juga sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang ada di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Untuk mendapatkan akses WiFi gratis menggunakan FlashZone, mahasiswa dan civitas akademika di kampus cukup mengakses *363*601# guna mendapatkan password yang dikirimkan melalui SMS. Selanjutnya pelanggan melakukan koneksi WiFi dari ponsel, komputer tablet, atau laptop dengan jaringan FlashZone. Setelah proses aktivasi berhasil dilakukan, FlashZone sudah dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti download/upload, transfer file, social media, dan akses informasi bermanfaat lainnya.

ELKOMSEL
Pelanggan dapat menikmati gratis internetan selama tiga jam pertama melalui akses WiFi FlashZone. Selanjutnya, pelanggan bisa membeli paket FlashZone dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa, mulai dari Rp 2.000 per jam sampai dengan Rp 5.000 per hari. Tersedia pula paket mingguan mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000, serta paket bulanan mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000.

Untuk kalangan sekolah, siswa dan guru juga dapat menikmati fleksibilitas akses internet dengan harga terjangkau melalui WiFi Indischool. Layanan ini merupakan hasil Program IndiSchool yang ikut melibatkan Telkom dalam realisasinya. WiFi Indischool sudah bisa diakses oleh 1.000 sekolah yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah timur Indonesia.

Siswa dan guru bisa mendapatkan akses selama 30 menit gratis e-learning content, link ke web Diknas, serta informasi lainnya di sekolah dengan mengirimkan SMS, ketik: indi<spasi>free kirim ke 2323. Paket WiFi Indischool juga tersedia dalam paket harian seharga Rp 1.000 per hari melalui aktivasi paket: indi<spasi>1000 kirim ke 2323, serta paket bulanan seharga Rp 20.000 per 30 hari dengan cara aktivasi: indi<spasi>20000 kirim ke 2323.

Hadirnya WiFi FlashZone di 100 perguruan tinggi serta WiFi Indischool di 1.000 sekolah merupakan wujud program berkesinambungan yang dilakukan Telkomsel untuk komunitas kampus dan sekolah. Saat ini Telkomsel memiliki komunitas kampus yang tergabung dalam Telkomsel Mobile Campus (TMC), di mana kini jumlahnya mencapai lebih dari 1.800 perguruan tinggi. Sedangkan komunitas sekolah yang tergabung dalam Telkomsel School Community (TSC) telah memiliki lebih dari 11.600 sekolah di seluruh Indonesia.

Telkomsel bersinergi dengan Telkom akan terus meningkatkan jumlah titik akses WiFi seiring dengan peningkatan kualitas layanan data berkecepatan tinggi, baik untuk stationary maupun mobile. Telkom sendiri berupaya menggelar 100.000 titik akses WiFi pada tahun 2012, satu juta pada tahun 2013, dan 10 juta pada tahun 2015.