Trend Olaharaga 2014

Thursday, February 27th, 2014
Kesehatan adalah kekayaan yang paling berharga. Seperti istilah yang pasti sudah tidak asing lagi yaitu men sana corpore sano yang dapat diartikan bahwa di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sehat dapat diraih dengan pola makan yang baik, kebiasaan hidup sehat, dan yang tak kalah penting adalah olahraga.
Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita bila dilakukan dengan teratur. Ada banyak jenis-jenis olahraga yang bisa menjadi pilihan. Kira-kira olahraga apa ya yang akan menjadi trend di tahun 2014 ?
Disinyalir dari beberapa sumber, olahraga yang akan menjadi trend di tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jenis olahraga itu masih tetap diminati karena dirasa bermanfaat maupun karena olahraga itu masuk olimpiade.
Lari
Olahraga jenis ini sering dilombakan dalam olimpiade. Banyak pula olahraga ini seperti lari cepat jarak pendek (sprint), lari jarak sedang (middle distance), lari jarak jauh (long distance). Selain itu, olahraga lari adalah olahraga yang murah dan bermanfaat. Dengan secara rutin melakukan olahraga lari akan memberikan manfaat yaitu meningkatkan kinerja jantung, melatih pernafasan, dan mengurangi lemak. Berlari disinyalir dapat meningkatkan kecerdasan karena pada saat kita melakukan olahraga lari, maka peredaran darah akan meningkat, dan jumlah suplay oksigen menuju otak juga akan naik.
Zumba
Perpaduan tarian dalam gerakan olahraga dengan iringan musik latin adalah gambaran dari zumba. Olahraga ini ditemukan oleh Alberto (Beto) Perez seorang instruktur kelas aerobik asal Kolumbia. Alberto mengkombinasikan gerakan aerobik dengan musik salsa maupun meringue. Pada 2002 DVD zumba banyak diminati, lalu tahun 2005 Perez, Perlman, serta Aghion mengembangkan divisi pendidikan, menulis manual pelatihan, dan mulai menawarkan lokakarya Zumba bagi mereka yang tertarik dalam mengajar.
Yoga
Yoga di tahun ini juga masih banyak peminatnya. dipraktekkan secara umum adalah bentuk aktivitas fisik yang meliputi meditasi, pengaturan pernapasan, latihan fisik dan postur. Keunikan dari olahraga ini dibandingkan olahraga lainnya adalah latihan fisiknya yang memfokuskan kepada aspek latihan kekuatan otot dan fleksibilitas. Yoga sebenarnya banyak jenis, beberapa diantaranya yang cukup populer adalah asthanga, hatha, iyengar dan bikram yoga. Tetapi memiliki manfaat yang  secara umum sama yaitu Kelenturan tubuh (tulang dan otot) meningkat, membentuk postur tubuh, keseimbangan tubuh meningkat, ketahanan dan imunitas tubuh meningkat, dandapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.
Sepak bola
Sudah tak asing lagi kan olahraga yang satu ini. Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak diminati di berbagai negara. bahkan euforia piala dunia membooming sampai ke seluruh pelosok dunia.
Futsal
Futsal merupakan olahraga yang cukup popular di kalangan remaja bahkan dewasa. Futsal singkatan dari kata futebol sala yang berarti sepakbola dalam ruangan, adalah permainan bola sepak yang melibatkan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang di lapangan dengan ukuran tertentu. Persewaan lapangan futsal yang semakin marak menjadi salah satu faktor futsal semakin banyak peminat.
Nah, mari hidup sehat dengan olahraga teratur! Imob youngster dapat memilih salah satu olahraga yang digemari sebagai cara untuk menjaga tubuh agar tetap fit. v srl